Selasa, 19 Feb 2019
radartulungagung
icon featured
Features

Desi Miradi, Eks Pecandu Narkoba Jadi Penggiat Antinarkoba (1)

Sering Dapat Cibiran

23 Januari 2019, 01: 00: 59 WIB | editor : Retta wulansari

INSPIRATIF: Desi Miradani berpose di ruang rapat kantor BNNK Tulungagung. Kini dia menjadi instruktur penggiat antinarkoba

INSPIRATIF: Desi Miradani berpose di ruang rapat kantor BNNK Tulungagung. Kini dia menjadi instruktur penggiat antinarkoba (ANANIAS AYUNDA PRIMASTUTI/RATU)

Perjuangan untuk lepas dari budak narkoba membuat Desi Miradani memetik satu pelajaran berharga. Tidak pernah ada untungnya berurusan dengan barang haram tersebut. Kini dia pun aktif sebagai instruktur penggiat antinarkoba.

ANANIAS AYUNDA PRIMASTUTI

Senyum ramah dari Desi Miradani menyambut Jawa Pos Radar Tulungagung ketika bertandang ke kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tulungagung. Sepintas, Mira -sapaan akrabnya- seperti wanita pada umumnya. Polesan make-up pun kian mempercantik parasnya yang anggun. Rambut panjang yang dibiarkan terurai pun melengkapi penampilannya. Namun siapa sangka, wanita 23 tahun ini merupakan alumni Balai Besar Rehabilitasi Lido di Bogor.

Kepada Koran ini, Mira menceritakan pengalamannya hingga berhasil lepas sebagai budak narkoba. Dia tak menyangka masa remaja yang seharusnya dihabiskan untuk mengukir prestasi, justru membawanya pada lembah narkoba. Lingkungan pertemanan salah satu faktor yang membawanya pada barang haram tersebut. Duduk di bangku SMP, Mira mulai mengenal rokok. “Awal mula ya dari rokok. Lalu lama-lama saat kelas XI SMK mulai mengenal narkoba,” terangnya mengawali cerita.

(rt/nda/dre/red/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia