Senin, 27 May 2019
radartulungagung
icon-featured
Pendidikan

Materi HOTS Masih Menjadi Momok di UNBK

25 Januari 2019, 14: 35: 59 WIB | editor : Retta wulansari

SERIUS: Beberapa siswa ketika mengikuti tryout mandiri di SMPN 2 Tulungagung Kamis (24/1).

SERIUS: Beberapa siswa ketika mengikuti tryout mandiri di SMPN 2 Tulungagung Kamis (24/1). (ANANIAS AYUNDA PRIMASTUTI/RATU)

TULUNGAGUNG – Seperti yang terlah diberitakan sebelumnya, terkait pelaksanaan simulasi II UNBK SMP, selain persiapan sarana prasarana (sarpras), Kasi Kurikulum SMP Dispendikpora Tulungagung, Purwono juga mengimbau untuk tak lupa mempersiapkan materi UNBK sebaik mungkin. Salah satunya untuk memberikan tambahan materi, khususnya terkait materi UN. Termasuk materi high order thinking skills (HOTS) yang masih menjadi momok bagi sejumlah siswa. “Materi HOTS kan masih menjadi momok bagi siswa. Guru diimbau untuk dapat membantu siswa dalam mempersiapkan sebaik mungkin,” jelasnya.

Sementara itu, Waka Kurikulum SMPN 2 Tulungagung Hadi Suyono mengaku sekolahnya siap melaksanakan simulasi pada akhir Januari mendatang. Meski masih terkendala pada jumlah client, hal itu dapat diatasi dengan meminjam laptop dari siswa dan guru. “Sejauh ini persiapan sudah 80 persen. Minggu besok tinggal memasang jaringan dan persiapan teknis yang lain, insyaallah Senin bisa ikut,” terangnya Kamis (24/1).

Dia menjelaskan, diperlukan sebanyak enam ruangan untuk ikut UNBK. Setiap ruangan nanti diisi kurang lebih 22 siswa. Jumlah server sudah mencukupi.

Dia berharap, adanya simulasi dan tryout dapat kian melatih kesiapan siswa dalam menghadapi UN. Untuk itu, tambahan jam pelajaran dan memperbanyak latihan-latihan materi HOTS menjadi fokus siswa kelas 9. “Saya selalu imbau pada siswa agar setiap tryout atau simulasi untuk tetap mempersiapkan diri,” jelasnya.

(rt/nda/did/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia