Senin, 27 May 2019
radartulungagung
icon-featured
Pendidikan

Elby Putra Adrie Loho, Siswa SMKN 1 Pagerwojo Tarung di LKS Jawa Timur

31 Januari 2019, 10: 30: 38 WIB | editor : Retta wulansari

BERPRESTASI: Elby Putra Adrie Loho, siswa SMKN 1 Pagerwojo yang menang di LKS wilayah kerja III Jatim bersama dengan guru pembimbing, Maryanto.

BERPRESTASI: Elby Putra Adrie Loho, siswa SMKN 1 Pagerwojo yang menang di LKS wilayah kerja III Jatim bersama dengan guru pembimbing, Maryanto. (SMKN 1 PAGERWOJO FOR RATU)

Elby Putra Adrie Loho, siswa SMKN 1 Pagerwojo, ini mewakili Jawa Timur (Jatim) dalam lomba kompetensi siswa (LKS) tingkat provinsi. Itu setelah menang di LKS wilayah kerja III di Malang, 14 sampai 17 Januari lalu.

AGUS DWIYONO

Hasil manis dipetik Elby Putra Adrie Loho, siswa SMKN 1 Pagerwojo, dari kerja keras selama ini. Dia menang bidang CAD Building (autocad) di LKS wilayah kerja III yang diikuti 607 siswa, mewakili 11 kabupaten atau kota. Yakni Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten dan Kota Blitar, Kabupaten dan Kota Kediri, Kabupaten dan Kota Malang, Kota Batu, serta Kabupaten dan Kota Mojokerto.

Di LKS wilayah kerja III, ada 53 bidang lomba. Pemenang dari setiap wilayah akan bertarung di tingkat provinsi Mei mendatang. Event LKS wilayah kerja III ini diselenggarakan di Kabupaten dan Kota Malang serta Kota Batu pada 14 sampai 17 Januari lalu. 

SMKN 1 Pagerwojo mengirim dua siswa untuk mewakili dua bidang lomba, yaitu bidang accounting dan CAD building (autocad).

Satu dari dua wakil SMKN 1 Pagerwojo berhasil masuk nominasi bertarung di LKS di tingkat provinsi.

Elby, biasa disapa, tak menyangka bisa mengalahkan sejumlah perwakilan dari sekolah-sekolah kota besar.

Dia selalu usaha keras dan rutin latihan setelah dapat materi dari guru. Selain itu, tak lupa ibadah khusyuk kepada Tuhan YME. Dari situ, dirinya mampu menjadi siswa berprestasi. “Selama sekolah tak pernah meninggalkan puasa Senin dan Kamis,” katanya.

Dia bisa membuktikan bahwa siswa SMKN 1 Pagerwojo yang notabene sekolah seumur jagung, ternyata bisa bersaing kompetitif dengan sekolah besar dan sudah lama berdiri serta langganan juara.

Dengan keberhasilan tersebut, diharapkan mampu memberi motivasi dan menambah kepercayaan siswa lain di SMKN 1 Pagerwojo untuk berprestasi.

Dia pun ingin bisa bertarung maksimal di tingkat provinsi dan mewakili Jatim di LKS nasional.

Bertarung di event LKS tingkat provinsi tidak mudah. Sebab, nominator dari wilayah kerja lain tentu merupakan talenta-talenta terbaik. “Akan bertarung seribu persen untuk membawa nama SMKN 1 Pagerwojo dan Tulungagung ke tingkat nasional,” pungkas siswa yang dikenal pendiam ini.

(rt/iyo/did/red/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia