Senin, 27 May 2019
radartulungagung
icon-featured
Hukum & Kriminal

Pembobol ATM Blitar Diduga Komplotan Yang Ditangkap Polisi Trenggalek

06 Februari 2019, 11: 11: 27 WIB | editor : Retta wulansari

DIBOBOL :Atm di jalan s supriyadi yang di bobol sekawanan orang pada  Selasa (5/2).

DIBOBOL :Atm di jalan s supriyadi yang di bobol sekawanan orang pada Selasa (5/2). (MOCHAMMAD SUBCHAN ABDULLAH/RADAR BLITAR)

BLITAR KOTA - Penyelidikan pembobolan dua ATM Bank Jatim di Blitar sudah mendapat titik terang. Polisi menduga komplotan yang membobol ATM itu merupakan komplotan pelaku yang juga beraksi di wilayah Kabupaten Trenggalek.

Komplotan pembobol itu sudah berhasil di tangkap oleh tim Reserse Mobil (Resmob) Polres Trenggalek pada Selasa (5/2). "Informasi yang kami terima ada empat pelaku yang ditangkap tim resmob Trenggalek," kata Kasat Reskrim Polres Blitar AKP Heri Sugiono, Rabu (6/2).

Heri mengatakan, pihaknya saat ini tengah berkoordinasi dengan Polres Trenggalek. Anggota Satreskrim Polres Blitar Kota kini sedang meluncur ke Polres Trenggalek untuk proses penyelidikan lebih lanjut. "Anggota kami sudah ke sana (Polres Trenggalek)," ujar polisi ramah ini.

Informasi yang diterima Jawa Pos Radar Blitar, komplotan pembobol ATM Bank Jatim itu merupakan jaringan dari Lampung. Para pelaku diduga juga beraksi di sejumlah daerah lain di Jawa Timur.

Seperti diberitakan, Dua Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Jatim di Blitar dibobol, Selasa (5/2). Dua ATM yang dibobol yakni di halaman depan KSU Sri Lestari Jl. Raya Blitar-Kediri Desa Sukorejo, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar dan di depan eks Kantor Pemkab Blitar di Jalan Soedanco Supriadi.

Berdasarkan laporan yang diterima, jelas Heri, akibat pembobolan itu Bank Jatim mengalami kerugian belasan juta rupiah. Untuk ATM Bank Jatim di wilayah Desa Sukorejo, Kecamatan Udanawu uang yang dikuras mencapai Rp18 juta. "Sedangkan yang di ATM depan pemkab lama ini kami belum menerima laporan berapa kerugiannya," jelas perwira berpangkat tiga balok di pundak ini.

Diduga pelaku beraksi pada malam dini hari. Polisi belum mengetahui pasti modus pembobolan  yang dilakukan. Saat dilakukan olah TKP tidak ditemukan kerusakan pada mesin ATM. Namun, ketika dicek di mesin belakang ATM, kondisinya sudah terbuka dan ada beberapa kabel yg terurai.   "Kami sedang koordinasi dengan Polres Trenggalek untuk mengetahui apakah modus yang dilakukan sama di Blitar," tandasnya.

(rt/kan/abd/red/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia