Rabu, 16 Oct 2019
radartulungagung
icon-featured
Tulungagung

Tiket Masuk Mahal Tak Sebanding Fasilitas Di Pantai Popoh

08 Februari 2019, 21: 00: 59 WIB | editor : Retta wulansari

WISATA ANDALAN: Tiket masuk Pantai Popoh, di Desa Besole, Kecamatan Besuki tergolong mahal, tapi tak sebanding dengan fasilitas yang disediakan.

WISATA ANDALAN: Tiket masuk Pantai Popoh, di Desa Besole, Kecamatan Besuki tergolong mahal, tapi tak sebanding dengan fasilitas yang disediakan. (HENNY SURYA AKBAR PURNA PUTRA/RATU)

TULUNGAGUNG – Wisatawan yang hendak menuju ke Pantai Popoh lebih berhati-hati jika melintasi jalan yang masuk Dusun Sidem, Desa Besole, Kecamatan Besuki. Pasalnya, jalan satu-satunya ke pantai andalan Pemkab Tulungagung ini rusak parah. Indikasinya, banyak lubang, bergelombang, dan pecah-pecah. Jika wisatawan tidak hati-hati, kemungkinan besar bisa celaka. Karena mungkin bisa terperosok ke lubang.

Salah satu pengunjung, Rifai mengaku, dulu ketika awal-awal datang ke Pantai Popoh sekitar tahun 2007, kondisi jalan masih baik. Namun beberapa tahun belakang, kondisi jalan rusak. “Saya tak tahu pasti kapan mulai rusak. Tapi melihat kerusakan jalannya, ini sudah parah,” ungkapnya Kamis (7/2).

Karena kondisi jalan berlubang, sehingga tidak terlalu sering pergi ke pantai ini. Kini lebih memilih pantai lain, termasuk Pantai Gemah dan Prigi. “Karena saya berwisata sering dengan keluarga, jadi memilih pantai yang ada wahana permainan untuk anak kecil,” ujarnya.

Dia melanjutkan, melihat kondisi Pantai Popoh sekarang kurang ada fasilitas permainan anak-anak. Hanya beberapa patung hewan yang jadi ciri khas sejak dulu. “Harusnya ada tambahan wahana lain agar lebih menarik,” ungkapnya.

Tak dimungkiri, area Pantai Popoh cukup terbatas. Namun jika dikelola dengan optimal, akan menambah daya tarik pengunjung. Sebab, dulu Pantai Popoh sempat terkenal di mata publik. Tak pelak penjualan karcis bisa menembus seribu karcis.

Penjaga karcis wisata Pantai Popoh, Eko menambahkan, harga tiket masuk Pantai Popoh terbilang mahal. Pasalnya, menyentuh Rp 10 ribu per orang. Namun, harga itu tak sebanding dengan fasilitas yang diberikan Pantai Popoh.  Hal itu bisa dilihat dari jalan menuju Pantai Popoh sudah banyak yang rusak. “Karena beberapa tahun belakang, event tak boleh diselenggarakan di sini dan wahana permainan minim. Hal itu bisa mempengaruhi jumlah pengunjung Pantai Popoh,” jelasnya.

(rt/pur/dre/red/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia