Senin, 16 Dec 2019
radartulungagung
icon-featured
Hukum & Kriminal

Bolak-Balik Kecolongan, Maling Sepeda Berhasil di Bekuk

08 Februari 2019, 15: 00: 59 WIB | editor : Retta wulansari

DIAMANKAN: Pencuri dan barang bukti yang diamankan Tim unit Reserse Kriminal Polsek Sukorejo, Kamis (7/2)

DIAMANKAN: Pencuri dan barang bukti yang diamankan Tim unit Reserse Kriminal Polsek Sukorejo, Kamis (7/2) (IST)

BLITAR KOTA - Tomy Wardana warga Kelurahan Blitar, Kecamatan Sukorejo harus mendekam di tahanan Polsek Sukorejo. Pria 22 tahun itu mencuri sepeda angin milik Sukadi. Sebelumnya, pelaku juga pernah mencuri barang milik Sukadi di rumahnya.

Tim unit Reserse Kriminal Polsek Sukorejo berhasil menangkap pelaku pada Kamis (7/2). Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti hasil curian berupa satu unit Sepeda pancal merek POLYGON warna biru kombinasi silver. "Pelaku ditangkap di rumahnya setelah anggota melakukan penyelidikan," kata Kasubbag Humas Polres Blitar Kota Iptu Dodit Prasetyo, Jumat (8/2).

Dodit menjelaskan, polisi langsung menyelidiki dan mengejar pelaku setelah menerima laporan penxurian sepeda milik Sukadi. Pencurian itu dilakukan di rumahnya. "Sebab, sepedanya saat itu diparkir di pekarangan rumah. Sepedanha disandarkan di selatan tembok dan tidak digembok," terangnya.

Pencurian itu dilakukan pada Selasa (5/2) lalu. Diduga pelaku beraksi pada malam dini hari. Usai memarkirkan sepeda anginnya, Sukadi lalu menutup pintu gerbang. Sekitar pukul 23.00 pemilik tidur. Nah, paginya dia kaget karena melihat sepeda angin yang diparkir sudah hilang.

Sukadi lantas mencari sepedanya itu di sekeliling rumah. Dia juga bertanya kepada tetangga  sekitar rumah. Tapi, tetangga tidak ada yang mengetahui. Merasa telah dicuri, Sukadi langsung melaporkan kejadian ke Polsek Sukorejo.

Dari hasil penyidikan polisi, pelaku ternyata juga mencuri di tempat laii. Pelaku juga pernah mencuri, dua gas elpiji melon dan 20 potong pakaian  bekas  di rumah Sukadi. Pelaku juga pernah mencuri ponsel milik warga sekitar pada bulan lalu dan mencuri pompa air warga.

Akibat perbuatannya itu, pelaku harus ditahan di polsek. Pelaku dijerat pasal 363 KUHP Tentang pencurian dengan pemberatan. Ancaman hukumannya paling lama lima tahun penjara. 

(rt/kan/abd/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia