Senin, 26 Aug 2019
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Ban Selip, Dua Pemuda Tewas

12 Februari 2019, 12: 00: 59 WIB | editor : Retta wulansari

Ilustrasi

Ilustrasi

BLITAR KABUPATEN – Kecelakaan tunggal melibatkan pengendara sepeda motor terjadi di Jalan Umum atau jalan tembus masuk Kelurahan Beru, Kecamatan Wlingi, Minggu malam (10/2). Dua pemuda pengendara  meregang nyawa akibat kecelakaan tunggal itu.

Dua pemuda yang nahas itu adalah Imam Kanafi, 20, dan M. Zainal,23, yang merupakan warga Kelurahan Babadan, Kecamatan Wlingi. Keduanya ketika itu berboncengan sepeda motor. Diduga penyebab kecelakaan karena ban sepeda motor mengalami selip. “Dugaan sementara selip. Kami masih dalami lebih lanjut,” ujar Kasat Lantas AKP M. Amirul Hakim, Senin (11/2).

 Kondisi di lokasi kecelakaan saat malam hari memang minim penerangan. Selain itu di beberapa titik di ruas jalan tembus itu sedang ada perbaikan. “Memang ada perbaikan. Dari hasil penyelidikan sementara sepeda motor selip hingga akhirnya pengendara terjatuh,” ujar perwira berpangkat tiga balok di pundak ini.

 Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 19.00 di Jalan Tembus di Kecamatan Wlingi. Saat itu Imam dan Zainal berboncengan dengan mengendarai sepeda motor Kawasaki Ninja nopol AG 4319 IY. Keduanya melaju dari timur ke barat dengan kecepatan cukup tinggi.

Nah setibanya di Jalan Tembus masuk Kelurahan Beru, Kecamatan Wlingi celaka terjadi. Tiba-tiba sepeda motor yang ditumpangi dua pemuda nahas itu melaju tidak terkendali. Ban sepeda motor mengalami selip. Akibatnya laju kendaraan tidak terkendali hingga akhirnya terjatuh.

Akibat kecelakaan itu, dua pemuda langsung tergolek lemah diaspal dengan kondisi berlumuran darah. Keduanya langsung tewas di lokasi kejadian dengan luka parah di kepala. Warga dan pengendara lain yang mengetahui langsung berusaha menolong tetapi kondisi Imam dan Zaenal sudah tidak bernyawa lagi. Warga langsung melaporkan kejadian itu itu Polsek Wlingi.

 Tidak lama kemudian, anggota polsek tiba bersama unit Laka Polres Blitar. Polisi langsung melakukan olah TKP dan mengevakuasi dua pemuda nahas itu untuk dilarikan ke rumah sakit terdekat. Korban mengalami luka parah di kepala hingga akhirnya meninggal dunia di lokasi kejadian.

Amirul meminta kepada masyarakat ataupun pengendara untuk lebih berhati-hati ketika di berkendara di jalan. Apalagi berkendara di jalan yang gelap maupun minim penerangan. “Jangan ngebut. Harus bisa jaga diri sendiri dan pengendara lainnya,” ujar polisi ramah ini.

Seperti diketahui kasus kecelakaan lalu lintas di jalan raya meningkat pada 2018 dibandingkan dengan 2017. Berdasarkan data Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Blitar, jumlah kasus kecelakaan (laka) pada 2017 jumlah laka mencapai 375 kasus. Sedangkan di 2018 meningkat menjadi 407 kasus. Tren peningkatannya sekitar 8,5 persen.

(rt/kan/abd/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia