Selasa, 19 Mar 2019
radartulungagung
icon-featured
Features

Aktivitas Bupati Emil Sehari Sebelum Pelantikan Wagub Jatim (1)

12 Februari 2019, 22: 00: 59 WIB | editor : Retta wulansari

MERDU: Bupati Emil Elestianto Dardak menyanyikan lagu ciptakan Bebi Rome di peringgitan kemarin. Kemungkinan ini kesempatan terakhirnya menyanyi di tempat ini.

MERDU: Bupati Emil Elestianto Dardak menyanyikan lagu ciptakan Bebi Rome di peringgitan kemarin. Kemungkinan ini kesempatan terakhirnya menyanyi di tempat ini. (AGUS MUHAIMIN/RADAR TRENGGALEK)

Februari ini, genap tiga tahun kepemimpinan Emil Elestianto Dardak sebagai Bupati Trenggalek. Jika tak ada perubahan Emil akan dilantik menjadi wakil gubernur Jatim, Rabu (13/2). Bunga terakhir, dipilihnya sebagai lagu terakhir yang dinyanyikan sebagai tuan rumah di peringgitan.

AGUS MUHAIMIN

Ruang Peringgitan di belakang Pendapa Manggala Prajanugraha, itu terlihat seperti biasanya. Lantai mamer yang bersih, lampu neon yang memancarkan cahaya kuning keemasan, menambah wibawa tuan rumah. Tak sembarang orang masuk di ruangan ini. Selain mereka yang bertugas di area tersebut, hanya tamu-tamu bupati yang biasanya duduk di kursi berukir itu.

Siang itu, sedikit berbeda. Emil Dardak sengaja ingin pamitan dengan awak media yang selama ini ikut mendukung pemerintah Trenggalek melaksanakan pembangunan. Baik itu dengan kritik, saran maupun sosialisasi program. Dikemas dalam bingkai peringatan hari pers nasional (HPN), Emil duduk didampingi sang istri, Arumi Bachsin yang mengenakan  gaun warna biru dongker kombinasi celana lurik hitam putih. Serasi dengan keki warna biru gelap yang dikenakan Emil.

Keduanya mengambil duduk di kursi bagian tengah. Diapit sekda dan kabag protocol dan rumah tangga yang selama ini melayani semua kebutuhan kepala daerahnya.

Terlihat jelas, raut wajah kecapean bupati Trenggalek ini. Sesekali matanya terkatup (ngantuk,red), kendati gestur tubuhnya tetap. Menghadap arah layar proyektor yang menayangkan video singkat buatan bagian kehumasan.

Maklum, jelang pelantikannya sebagai wakil gubernur Jatim, ada banyak ada banyak agenda yang harus diikuti. Khususnya di luar daerah. Misal, ramah tamah dengan DPRD Provinsi Jatim di Surabaya semalam, hingga rencana pisah kenal dengan gubernur dan wakil gubernur sebelumnya. Praktis dia harus bolak balik Trenggalek- Surabaya.

(rt/dre/muh/red/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia