Senin, 16 Dec 2019
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Pengadaan P3K, Kota Blitar Hanya Tersedia Tenaga Penyuluh Pertanian

12 Februari 2019, 16: 20: 59 WIB | editor : Retta wulansari

Ilustrasi

Ilustrasi (JawaPos.Com)

BLITAR KOTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar membuka perekrutan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) untuk tenaga honorer K2 tahun ini. Ada tiga formasi yang dibuka yakni tenaga guru, tenaga kesehatan dan penyuluh pertanian.

Namun, dari tiga formasi yang disediakan pemerintah itu, hanya satu formasi yang bisa dipenuhi. Yaitu untuk penyuluh pertanian. "Dari tiga formasi, Kota Blitar yang tersedia hanya penyuluh pertanian," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Blitar Suyoto, Selasa (12/2).

Suyoto mengatakan, tahun ini pemerintah memang membuka pengadaan P3K di sejumlah daerah di Indonesia. Pemerintah membuka tiga formasi. Formasi itu diperuntukkan bagi tenaga honorer K2. "Ya, berdasarkan surat Menpan dan RB (Menteri Pemberdayaan dan Reformasi Birokrasi) Kota Blitar akan menyelenggarakan pengadaan P3K tahap 1 tahun ini. Informasi lebih lanjut bisa dilihat di web kami," jelasnya.

Dia mengatakan, dari tiga formasi yang disediakan itu hanya satu yang tersedia. Yakni formasi penyuluh pertanian. "Untuk penyuluh pertanian kami sudah ada enam orang untuk mengikuti tahap 1 ini," terang pria berkacamata ini.

Sedangkan untuk dua formasi lain, lanjut dia, sudah tidak ada untuk Kota Blitar. Tenaga dua formasi itu sudah diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Untuk tenaga honorer K2 guru diangkat pada 2013 lalu. Sedangkan tenaga kesehatan honorer K2 juga diangkat pada tahin yang sama.

Nantinya, enam orang tenaga honorer K2 dari penyuluh pertanian itu akan menjalani sejumlah tahapan. Salah satunya peserta akan mengikuti ujian atau tes terlebih dahulu. "Nah, untuk mekanisme persyaratan dan sebagainya itu menunggu pengumuman lebih lanjut di web BKD Kota Blitar," tandas pria ramah ini. 

(rt/kan/abd/red/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia