Minggu, 08 Dec 2019
radartulungagung
icon-featured
Politik

Surat Suara untuk Pilpres dan DPD Belum Terkirim di Tulungagung

12 Februari 2019, 23: 00: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

KERJA KERAS: Tenaga penyortiran sedang melipat SS di kantor KPU Tulungagung, Selasa (12/2).

KERJA KERAS: Tenaga penyortiran sedang melipat SS di kantor KPU Tulungagung, Selasa (12/2). (DHARAKA R. PERDANA/RADAR TULUNGAGUNG)

TULUNGAGUNG – Puluhan pekerja harus menyelesaikan proses penyortiran surat suara dalam tempo 15 hari. Hanya saja, mereka baru dibebani penyortiran untuk DPRD kabupaten, DPRD provinsi, dan DPR RI. Sedangkan untuk surat suara untuk pilpres dan DPD, belum datang. “Baru tiga jenis surat suara yang diterima KPU Tulungagung,” kata Ketua KPU Tulungagung Suprihno Selasa (12/2).

Menurut dia, dua jenis surat suara lainnya masih dalam proses di percetakan. Nantinya disusulkan untuk dilakukan proses penyortiran seperti halnya tiga jenis surat suara lainnya yang kini masih dikerjakan. Dengan demikian, mereka masih menunggu kiriman tersebut. “Yang dua belum dikirim ke Tulungagung,” jelasnya.

Prihno, sapaan akrabnya melanjutkan, setiap kardus berisi 500 lembar surat suara. Setiap jenis surat suara disesuaikan dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 869.622 lembar. Semua harus diselesaikan dalam waktu 15 hari untuk tiga jenis surat suara. “Targetnya dalam setengah bulan harus selesai dan hari ini (kemarin, Red) baru dimulai,” ujarnya.

Pria berkacamata ini mengungkapkan jika untuk hari ini belum ditemukan adanya surat suara yang rusak.

(rt/rak/did/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia