Senin, 18 Nov 2019
radartulungagung
icon-featured
Features

Andri Krisdianto, Guru SMKN yang Juga Atlet Body Contest (2 Habis)

13 Februari 2019, 02: 05: 59 WIB | editor : Retta wulansari

KEKAR: Andri Krisdianto saat mengikuti sebuah event body contest beberapa waktu yang lalu.

KEKAR: Andri Krisdianto saat mengikuti sebuah event body contest beberapa waktu yang lalu. (DOK PRIBADI FOR RATU)

Guru tetaplah seorang manusia biasa. Meskipun setiap hari mencurahkan perhatian untuk anak didik, namun mereka juga manusia biasa yang memiliki hobi atau aktivitas lain. Contohnya, Andri Krisdianto, guru ekonomi di SMKN 1 Boyolangu yang juga menjadi atlet body contest.

DHARAKA R. PERDANA

Andri-sapaan akrabnya- melanjutkan, selain rutin berlatih, seorang atlet body contest harus siap dengan segala konsekuensinya. Seperti menjaga pola makan, tidak minum air selama empat hari sebelum kontes dimulai, dan lain sebagainya. Karena ini berpengaruh pada massa otot yang menjadi salah satu poin penilaian dewan juri. “Asupan air sebelum kontes hanya didapat dari konsumsi buah-buahan dan sayuran,” ujarnya.

Pria 34 tahun ini mengaku, menghindari penggunaan suplemen sintetis. Alasannya, itu cukup menguras isi kantong. Sehingga dia memilih untuk mengonsumsi suplemen alami semisal buah, sayur, maupun beras merah. Dari sini, dia bisa menghemat 30 persen anggaran untuk membeli suplemen. “Kalau suplemen khusus, anak dan istri belum tentu suka. Kalau yang alami, tentu semua bisa ikut makan,” ungkapnya.

Meskipun cukup sering mengikuti kontes di berbagai kota, untuk urusan pengabdian sebagai tenaga pendidik tetap menjadi hal yang utama. Sebisa mungkin, kontes yang diikutinya itu digelar pada akhir pekan. Sehingga dia tetap bisa mengajar di sekolah dan tidak mengganggu mata pelajaran yang seharusnya diterima para murid.

Menjadi seorang atlet body contest, tak jarang dia ditanyai murid-muridnya. Dia pun terbuka menceritakan hal tersebut. Karena pada kesempatan ini, dia juga berkampanye mengenai cara hidup sehat. “Secara pribadi, saya ingin menjadi atlet Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi) yang bisa berprestasi,” tandasnya.

(rt/rak/did/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia