Senin, 09 Dec 2019
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Cepat Brooo, Tinggal 2 Minggu Lagi Diresmikan

14 Februari 2019, 20: 00: 59 WIB | editor : Retta wulansari

MEGAH: Gedung Pasar Kanigoro baru yang ada di Kelurahan Satriyan. Dewan menargetkan sebelum pelaksanaan pemilu, pasar sudah diresmikan.

MEGAH: Gedung Pasar Kanigoro baru yang ada di Kelurahan Satriyan. Dewan menargetkan sebelum pelaksanaan pemilu, pasar sudah diresmikan. (Syaiful Anwar/Radar Blitar)

BLITAR KABUPATEN – Pengerjaan Pasar Kanigoro yang ada di Kelurahan Satriyan harus dikebut dan segera diselesaikan. Sebab, bulan depan ditargetkan bisa diresmikan. Hal itu diungkapkan Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Blitar Sutoyo. Dia mengatakan, berdasarkan informasi yang dia terima, sampai kini pengerjaan Pasar Kanigoro baru di Kelurahan Satriyan tinggal finishing. “Artinya, sampai sekarang pembangunan Pasar Kanigoro, belum selesai seluruhnya,” ungkapnya.

Dia minta agar finishing pembangunan harus segera diselesaikan, mengingat waktunya sudah mepet. Terlebih, seharusnya pembangunan tersebut selesai awal tahun ini. Dia melanjutkan, finishing pembangunan tidak hanya penyelesaian pada bangunan gedung, tetapi juga pelataran yang ada di sekitar pasar. “Pembesihan lokasi, baik di dalam maupun di luar gedung juga harus dilakukan. Termasuk rerumputan yang ada di sekitar bangunan,” ujarnya.

Dia berharap, sebelum pelaksanaan pemilu digelar, bangunan Pasar Kanigoro baru harus sudah diresmikan dan dioperasionalkan. Setidaknya bulan Maret sudah diresmikan. Ini berarti waktu tinggal sekitar dua minggu lagi. “Harus segera diselesaikan dan diresmikan sebelum pemilu,” pintanya.

Untuk itu, dalam waktu dekat dewan akan menggelar rapat khusus (rasus) terkait target selesainya pembangunan pasar. Termasuk jadwal relokasi pedagang dan peresmian Pasar Kanigoro baru. “Kami akan bahas terkait Pasar Kanigoro baru dalam rasus bersama anggota dewan lainnya,” jelasnya.

Seperti diinformasikan, pembangunan Pasar Kanigoro baru yang ada di lapangan Kelurahan Satriyan dibangun di atas lahan seluas 19.913 meter persegi (m2). Sedangkan biaya pembangunan dianggarkan sebesar Rp 5,8 miliar dari dana alokasi umum (DAU). Berdasarkan hasil perjanjian lelang, pembangunan Pasar Kanigoro baru harus selesai 25 Desember 2018. Namun, pada akhirnya penyelesaian pengerjaan molor dari jadwal yang ditentukan.

(rt/abd/red/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia