Rabu, 11 Dec 2019
radartulungagung
icon-featured
Features

Dies Natalis SMABOY Ke- 45 Gelar Beragam Kegiatan

Tumbuhkan Kepedulian Sosial

14 Februari 2019, 13: 06: 42 WIB | editor : Retta wulansari

SELAMAT: Kepala Cabang Dispendik Jatim Wilayah Tulungagung Solikin (tengah) didampingi kepala SMAN 1 Boyolangu Abdul Rouf, guru dan komite melepas balon sebagai tanda pembukaan Dies Natalis Ke-45.

SELAMAT: Kepala Cabang Dispendik Jatim Wilayah Tulungagung Solikin (tengah) didampingi kepala SMAN 1 Boyolangu Abdul Rouf, guru dan komite melepas balon sebagai tanda pembukaan Dies Natalis Ke-45. (SMABOY FOR RATU)

TULUNGAGUNG - Dies Natalis Ke-45 SMAN 1 Boyolangu (SMABOY) memberi warna beda. Beragam kegiatan tidak hanya digelar di sekolah, tapi juga melibatkan lingkungan sekitar. Terbukti, mengusung semangat Go Clean, Go Social, Go Wes, Go Green (4G); mampu menjalin keakraban guru, siswa, warga, maupun alumni.

Upacara di halaman sekolah favorit di Kota Marmer ini, Sabtu (2/1) lalu, sebagai tanda pembukaan ulang tahun lembaga tersebut. Tampak sejumlah perwakilan siswa dari peserta SMABOY CUP, guru, kepala sekolah SMA/SMK se- Tulungagung, Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Dispendik) Jawa Timur (Jatim) wilayah Tulungagung, muspika Boyolangu, komite sekolah, serta lain-lain.

Bahkan kali ini, mantan rektor dan kini guru besar ITS Surabaya, Tri Yogi Yuwono turut hadir. Selain itu, ada dosen ITS Surabaya sekaligus koordinator alumni SMPP (nama SMABOY dulu, Red) tahun 1979, Husni.

Pada kesempatan itu, alumni SMPP tahun 1979 memberikan beasiswa kepada 16 siswa SMP/SMK di kabupaten ini.

Kepala SMAN 1 Boyolangu, Abdul Rouf mengatakan, berbagai kegiatan dalam rangka dies natalis ini merupakan upaya untuk mewujudkan sinergitas di dunia pendidikan. Tidak hanya siswa dan guru berperan aktif ambil bagian kegiatan, tapi para alumni pun tak luput memberikan bakti kepada sekolah. 

PEDULI: Mantan rektor ITS Surabaya, Tri Yogi Yowono menyerahkan beasiswa kepada siswa kurang mampu dan berprestasi.

PEDULI: Mantan rektor ITS Surabaya, Tri Yogi Yowono menyerahkan beasiswa kepada siswa kurang mampu dan berprestasi. (SMABOY FOR RATU)

Dengan begitu, ada nilai positif bisa terus dikembangkan untuk memacu prestasi siswa. "Mantan rektor ITS Surabaya ini dari SMABOY dan tetap peduli dengan memberikan beasiswa kepada siswa berprestasi dan kurang mampu lewat alumni 1979," ungkapnya.

Apalagi di kesempatan tersebut, pemberian sosialisasi kepada siswa oleh alumni merupakan kesempatan yang begitu berharga. “Hampir seluruh kegiatan dikoordinasi dan dilaksanakan siswa. Pihak guru sebagai pembimbing. Maka, siswa bisa mandiri dan saling kerja sama agar dies natalis berlangsung sukses,” ungkapnya.

Kepala Cabang Dispendik Jatim wilayah Tulungagung Solikin mengungkapkan, kepala sekolah harus mendukung langkah kreativitas siswa jika ingin terus berkembang. Termasuk dies natalis ini, sebagai wadah siswa untuk memajukan bakat dan kemampuan berorganisasi.

Di hari berikutnya atau Senin (4/2), rangkaian kegiatan juga digelar. Termasuk menanam pohon di sekolah serta bersepeda sambil membagikan bantuan ke siswa dan yatim piatu di sepanjang jalan yang dilintasi.

Masih dalam rangkaian dies natalis, ada kegiatan istighotsah, SMABOY Science Olympiad, SMABOY Bilingual Contest, dan SMABOY CUP yang berlangsung di Gor Lembu Peteng. 

(rt/did/red/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia