Selasa, 16 Jul 2019
radartulungagung
icon-featured
Features

Antusiasme Masyarakat Sambut Kunker Pertama Wagub Jatim (1)

18 Februari 2019, 01: 00: 59 WIB | editor : Retta wulansari

SABAR YA: Ratusan masyarakat Trenggalek rela berpanas-panasan di Pendapa Manggala Praja Nugraha, menunggu kehadiran Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak.

SABAR YA: Ratusan masyarakat Trenggalek rela berpanas-panasan di Pendapa Manggala Praja Nugraha, menunggu kehadiran Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak. (ZAKI JAZAI/ RADAR TRENGGALEK)

Jumat (15/2), kunjungan kerja (kunker) pertama Wakil Gubenur (Wagub) Jawa Timur (Jatim) Emil Elestianto Dardak di Kota Keripik Tempe. Tak ayal, antusias luar biasa ditunjukkan masyarakat Trenggalek untuk menyambut kedatangan mantan bupati Trenggalek ini.

ZAKI JAZAI

Rabu (13/2) lalu, mantan Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak resmi dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai wagub Jatim, mendampingi Gubernur Khofifah Indar Parawansa. Sejak saat itu, jika datang ke Trenggalek secara kedinasan, statusnya berubah menjadi kunker. Berbagai persiapan harus dilakukan Pemkab Trenggalek untuk menyambut kedatangannya. Hal ini seperti yang terlihat di area Pendapa Manggala Praja Nugraha dan Alun-alun Trenggalek.

Terlihat sejak pukul 13.00, ratusan bahkan ribuan masyarakat dari segala lapisan dan usia memadati area tersebut. Berbagai persiapan dilakukan sebagian masyarakat untuk menyambut kedatangan mantan bupati.  Mulai dari payung untuk berteduh dari teriknya sinar matahari, hingga alas dari kertas untuk duduk bersila di area pendapa. Panasnya sinar matahari yang menyengat kulit kala itu tidak dihiraukan demi menyaksikan kunker tersebut.

Tak terasa sudah dua jam lebih, wagub beserta istri turun dari mobil lengkap dengan pengawalan. Sebagian masyarakat langsung menghampiri mobil tersebut dan duduk bersila di pinggir jalan depan pendapa dengan karpet merah. Itu dilakukan karena jalan itu tempat mantan bupati yang didampingi sang istri berjalan menuju podium, tempat memberikan sambutan kepada masyarakat yang datang. Juga mengakhiri kunker untuk masuk ke mobil dinas yang disiapkan.

Tak ayal, memasuki sekitar pukul 16.15, setelah memberikan sambutan dan bergegas menuju mobil untuk pergi ke Surabaya, kerumunan masyarakat datang memenuhi jalan tersebut. Tujuannya, hanya bersalaman-salaman sembari mengambil foto sendiri (selfie). Tak ayal, petugas satuan polisi pamong praja (satpol PP), baik dari pemkab Maupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim dan pihak keamanan lainnya kewalahan membendung kerumunan masyarakat. “Tidak apa-apa, Pak Emil hanya sejenak di sini. Yang penting saya sudah bisa bersalaman,” ujar Nurul Fadila, salah satu warga asal Desa/Kecamatan Pogalan yang hadir.

(rt/zak/dre/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia