Selasa, 16 Jul 2019
radartulungagung
icon-featured
Features

Antusiasme Masyarakat Sambut Kunker Pertama Wagub Jatim (2 Habis)

18 Februari 2019, 02: 00: 59 WIB | editor : Retta wulansari

SABAR YA: Ratusan masyarakat Trenggalek rela berpanas-panasan di Pendapa Manggala Praja Nugraha, menunggu kehadiran Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak.

SABAR YA: Ratusan masyarakat Trenggalek rela berpanas-panasan di Pendapa Manggala Praja Nugraha, menunggu kehadiran Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak. (ZAKI JAZAI/ RADAR TRENGGALEK)

Jumat (15/2), kunjungan kerja (kunker) pertama Wakil Gubenur (Wagub) Jawa Timur (Jatim) Emil Elestianto Dardak di Kota Keripik Tempe. Tak ayal, antusias luar biasa ditunjukkan masyarakat Trenggalek untuk menyambut kedatangan mantan bupati Trenggalek ini.

ZAKI JAZAI

Tidak mudah bersalaman dengan orang nomor dua di lingkup Pemprov Jatim tersebut. Sebab, selain menunggu lebih dari dua jam dan harus berpanas-panasan, dirinya harus bersaing dengan ratusan orang lainnya dengan tujuan sama. Ketika ingin bersalaman, dirinya harus memecah kerumunan masyarakat di depannya dan rela terkena sikutan dari orang lain. “Belum lagi penjagaan yang dilakukan satpol PP. Pokoknya butuh perjuangan untuk mewujudkannya,” ujarnya.

Begitu juga dengan Lailatul Nikmah, pelajar asal Desa/Kecamatan Gandusari yang juga ikut menyambut kunker pertama wagub. Menurut dia, dirinya dan teman-temannya sepulang sekolah rela menuju pendapa lebih dahulu dan berpanas-panasan. Itu sebagai wujud terima kasih atas jasa yang diberikan selama kepemimpinan Emil sekitar tiga tahun ini. Sebab, ada berbagai perubahan dan kebijakan selama ini yang dilakukan, khususnya bagi generasi muda. ”Tidak apa-apa berpanas-panasan. Yang penting dia tahu kami di sini mendukungnya,” imbuhnya.

Terkait fasilitas yang diberikan di tempat tersebut ketika acara berlangsung, seperti berbagai hiburan dan makan gratis, itu hanya sebagai pelengkap. Kendati tidak diadakan, jika mendengar ada kunker orang yang pernah memimpinnya, pastinya sebagian juga akan datang memberikan sambutan. “Semoga saja dengan ini bupati yang menjabat nantinya bisa meneruskan pembangunan yang ada untuk Trenggalek lebih baik lagi,” cetusnya. 

(rt/zak/dre/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia