Jumat, 06 Dec 2019
radartulungagung
icon-featured
Tulungagung

Lapas Ungkap Perilaku Noem Baasyir, Adik Abu Bakar Baasyir, Usai Bebas

19 Februari 2019, 11: 10: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

BAHAGIA : Noem Baasyir menunjukkan surat bebas setelah keluar dari Lapas Kelas II Tulungagung, Selasa (19/2).

BAHAGIA : Noem Baasyir menunjukkan surat bebas setelah keluar dari Lapas Kelas II Tulungagung, Selasa (19/2). (AGUS DWIYONO/ RADAR TULUNGAGUNG)

TULUNGAGUNG- Satu narapidana teroris, Noem Baasyir, bebas murni dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Tulungagung, Selasa (19/2) sekitar pukul 09.00.  Tampak sejumlah anggota keluraga adik kandung Abu Bakar Baasyir, ini sudah menjemput. Saat keluar dari pintu lapas, Noem, memiliki tampilan beda. Jenggot dan rambut dibiarkan memanjang. Bahkan sempat menunjukkan surat bebas dari lapas ke sejumlah wartawan.

Dia enggan berkomentar banyak dan langsung naik mobil Avanza sudah menunggu untuk melanjutkan perjalanan ke Solo.

Kepala Lapas Kelas II Tulungagung Eri Taruna mengaku, Noem Baasyir ini hampir dua tahun berada di Kota Marmer ini. Setelah sebelumnya pindah-pindah dari sejumlah lapas termasuk Tuban dan Pamekasan.

Selama di lapas, Noem Baasyir tergolong baik dan tidak membuat keributan. Namun untuk pembinaan rohani jarang ikut. Dengan alasan tidak bisa disebutkan. "Memang kalau salat Jumat tidak ikut, kami tidak bisa menjelaskan secara detail," ujarnya.

Dia berharap setelah Noem Baasyir menjalani hukuman 6 tahun,  ini bisa kembali ke masyarakat. "Katanya mau ngurus keluarga dan kalau bisa membuat lapangan pekerjaan," pungkasnya.

(rt/iyo/did/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia