Rabu, 29 Jan 2020
radartulungagung
icon-featured
Features

Mengenal Albet Naridho, Putra Favorit Jatim 2019 (2 Habis)

21 Februari 2019, 06: 00: 59 WIB | editor : Retta wulansari

TINGKATKAN PRESTASI: Albet, ketika ditemui setelah mengikuti ujian akhir semester kemarin.

TINGKATKAN PRESTASI: Albet, ketika ditemui setelah mengikuti ujian akhir semester kemarin. (ZAKI JAZAI/ RADAR TRENGGALEK)

Hobi, jika diasah, bisa berbuah prestasi. Seperti yang dibuktikan Albet Naridho. Dengan memamerkan keahliannya dalam bidang sulap, dia terpilih menjadi putra favorit Jawa Timur (Jatim) 2019. Kini dia berusaha meningkatkan bakatnya lagi untuk mengikuti ajang serupa dengan tingkat lebih tinggi, yaitu nasional.

ZAKI JAZAI

Seketika itu, Albet diminta mempraktikkan cara menghipnotis seseorang di hadapan para juri. Tak ayal, dengan ketekunan dan ketelatenan dirinya di bidang tersebut, membuatnya secara menyakinkan mempraktikkan itu hingga berhasil. Tak ayal, Albet pun lolos babak audisi dan mengikuti proses karantina selama tiga hari, mulai Kamis (14/2) lalu hingga Sabtu (16/2). “Untung saja ketika audisi yang dilakukan sekitar awal bulan ini, saya ke sana membawa berbagai macam peralatan sulap yang biasa digunakan. Jadi, tidak menghadapi kesulitan yang berarti ketika disuruh untuk mempraktikkan keahlian itu,” tutur pemuda asal Kelurahan Kelutan, Kecamatan Trenggalek ini.

Dalam proses karantina, tidak hanya diajarkan bagaimana cara menunjukkan kebolehan pada malam penganugerahan tersebut. Tapi sikap, perilaku, hingga kepribadian yang dilakukan dalam proses karantina, juga ikut dinilai juri. Untung saja, kepribadian tersebut dilakukannya sehari-hari. Jadi, dirinya tidak kesulitan dalam proses karantina dan tak membawa catatan buruk. Khususnya pada daerah asal yaitu Trenggalek, yang kini terbilang sudah mulai dikenal masyarakat luas.

Karena itu, pada malam penganugerahan, dirinya berhasil menunjukkan berbagai ilmu yang dipelajarinya pada masa karantina hingga berhasil meraih dua gelar sekaligus. Dua gelar tersebut adalah Putra Favorit Jatim 2019 dan Runner-up Putra Jatim 2019. “Kesuksesan ini membuat saya terus berlajar,hingga bisa meraih hal yang serupa di event lebih tinggi lagi ketika sudah lulus sekolah nanti,” jelas pemuda 18 tahun ini.

(rt/zak/dre/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia