Selasa, 19 Mar 2019
radartulungagung
icon-featured
Tulungagung

Plafon Pasar Wage Jebol

22 Februari 2019, 17: 30: 59 WIB | editor : Retta wulansari

RUSAK: Plafon lantai atas Pasar Wage yang berlubang besar. Hal ini bisa mengganggu kenyamanan saat musim hujan.

RUSAK: Plafon lantai atas Pasar Wage yang berlubang besar. Hal ini bisa mengganggu kenyamanan saat musim hujan. (DHARAKA R. PERDANA/RATU)

TULUNGAGUNG – Kondisi bangunan depan Pasar Wage semakin memprihatinkan. Selain kios tidak banyak dipakai, bagian plafon bangunan yang berada di Jalan WR Soepratman juga banyak yang berlubang. Alhasil, bisa semakin membuat becek lingkungan setempat. Apalagi bagian lantai pun juga ada yang terkelupas lapisan keramiknya. “Sebenarnya kerusakan plafon bangunan itu sudah cukup lama,” kata Prasetyo, warga Kelurahan Kenayan Kamis (21/2).

Menurut dia, bangunan depan Pasar Wage dulunya memang juga digunakan untuk berjualan baju maupun kain. Namun dengan berjalannya waktu, tidak banyak lagi yang berjualan. Tak mustahil, banyak yang sudah tidak dipergunakan lagi. “Tinggal segelintir saja yang mau menggunakan lantai atas untuk berjualan,” jelasnya.

Ayah satu anak ini melanjutkan, dengan kondisi tersebut, ada baiknya pihak terkait bisa segera mengambil tindakan. Karena Pasar Wage dikenal sebagai salah satu sentra penjualan busana di Kota Marmer. Paling tidak juga harus ada perawatan seperti halnya pasar lain pada umumnya. “Dinas terkait pun harus segera mengambil tindakan. Jika kerusakan itu dibiarkan, dikhawatirkan bakal merembet,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan Koran ini, dari belasan kios yang ada di lantai atas, hanya ada satu yang terlihat masih buka dan menjajakan dagangan. Selebihnya tertutup rapat dan tidak terlihat digunakan. Alhasil, ini semakin membuat lokasi itu tak terawat. Karena selain plafon yang berlubang, ada juga rumput liar meski tak banyak yang tumbuh.

(rt/rak/did/red/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia