Selasa, 16 Jul 2019
radartulungagung
icon-featured
Features

Luki Ayu, Dirigen Terbaik di Event Paduan Suara di Jatim (1)

22 Februari 2019, 22: 00: 59 WIB | editor : Retta wulansari

PERTAHANKAN: Luki menunjukkan piagam dan sertifikat setelah menjadi best dirigen.

PERTAHANKAN: Luki menunjukkan piagam dan sertifikat setelah menjadi best dirigen. (DOK PRIBADI LUKI FOR RADAR TRENGGALEK)

Menjadi seorang dirigen dalam memimpin satu regu paduan suara agar bisa seirama dan senada memang susah-susah gampang. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi Luki Ayu Kusumaningsih. Berkat ketekunannya menjadi seorang dirigen, gadis berparas cantik ini berhasil keluar sebagai best dirigen di event Cendekia Choir Festival 2019 di Surabaya Minggu (17/2).

ZAKI JAZAI

Dirigen berperan terpenting dalam suatu regu paduan suara. Sebab, dengan menggunakan bahasa isyarat dari kedua tangannya, irama penyanyi dalam suatu kelompok paduan suara ditentukan olehnya. Ketika di atas pentas, dirinya harus berhati-hati menggerakkan tangannya dan harus tahu ketukan musik yang dimainkan agar perpaduan suara dari pengiring dan penyanyi menjadi klop alias seirama. Tugas seperti itulah yang diemban Luki Ayu Kusumaningsih.

Ditemui Jawa Pos Radar Trenggalek Kamis (21/2) di lingkungan SMAN 2 Karangan, tempatnya menuntut ilmu, terlihat dia sedang bermain dengan teman-temannya di depan kelas. Seperti murid siswa SMA pada umumnya ketika jam istirahat. Kala itu dia sedang bercanda, dengan temannya. Terlihat keceriaan mereka yang saling bersenda gurau.

Bersamaan itu, Luki -begitu Luki Ayu Kusumaningsih- dipanggil seorang guru untuk menuju salah satu ruangan di samping kelasnya. Di ruangan itulah, Luki mulai bercerita tentang pengalamannya mengikuti suatu event paduan suara yang baru kali pertama diikutinya. “Sebenarnya saya tidak menyangka jika bisa meraih best dirigen pada event itu. Makanya saya berterima kasih banyak kepada teman-teman dan pihak yang telah berjasa. Sebab jika bukan karena mereka, saya tidak bisa meraih prestasi itu,” ungkap Luki kepada Koran ini.

(rt/zak/dre/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia