Minggu, 08 Dec 2019
radartulungagung
icon-featured
Features

Luki Ayu, Dirigen Terbaik di Event Paduan Suara di Jatim (3 Habis)

22 Februari 2019, 23: 55: 59 WIB | editor : Retta wulansari

PERTAHANKAN: Luki menunjukkan piagam dan sertifikat setelah menjadi best dirigen.

PERTAHANKAN: Luki menunjukkan piagam dan sertifikat setelah menjadi best dirigen. (DOK PRIBADI LUKI FOR RADAR TRENGGALEK)

Menjadi seorang dirigen dalam memimpin satu regu paduan suara agar bisa seirama dan senada memang susah-susah gampang. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi Luki Ayu Kusumaningsih. Berkat ketekunannya menjadi seorang dirigen, gadis berparas cantik ini berhasil keluar sebagai best dirigen di event Cendekia Choir Festival 2019 di Surabaya Minggu (17/2).

ZAKI JAZAI

Ketika kali pertama berlatih, dirinya sempat tidak percaya diri. Malu harus berdiri di hadapan teman-temannya. Gerakan tangannya terasa kaku, apalagi dirinya belum terlalu hafal ketukan berbagai jenis lagu yang nantinya dimainkan. Namun, itu tidak membuatnya menyerah, justru termotivasi lebih giat berlatih. Membuktikan bahwa penunjukkannya sebagai dirigen tersebut tidak salah.

Setelah latihan bersama teman-temannya di sekolah, Luki melanjutkan latihan sendiri di rumah. “Ketika di rumah dan di dalam kamar, saya kerap bercermin dan bergerak layaknya dirigen dengan diiringi nyanyian. Tujuannya agar tahu penampilan di depan teman-teman dan bagian mana yang perlu diperbaiki,” tutur gadis 17 tahun ini.

Usai latihan, sedikitnya 15 kali di sekolah, ditambah beberapa kali di rumah, dirinya bersama teman-temannya optimistis mengikuti event tersebut. Namun sayang, ketika pembacaan pengumuman pemenang, hanya dirinya yang mendapatkan gelas sebagai best dirigen. “Ketika pembacaan itu diumumkan, saya sempat tidak percaya. Makanya saya berani maju ke depan untuk mengambil piala ketika ada pihak panitia yang memanggil dan menyuruh maju,” jelas anak kedua dari tiga saudara ini.

(rt/zak/dre/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia