Kamis, 12 Dec 2019
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Selip, Pengendara Motor Tewas Terjun Ke Kali

25 Februari 2019, 13: 45: 59 WIB | editor : Retta wulansari

NAAS: Aparat dibantu warga saat mengevakuasi korban.

NAAS: Aparat dibantu warga saat mengevakuasi korban. (ISTIMEWA)

BLITAR KOTA - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Umum Desa Sidorejo, Kecamatan Ponggok, Senin (25/2). Seorang pengendara meregang setelah sepeda motor yang dikendarai terjun ke kali.

Pengendara nahas itu adalah Sunarto warga Desa Gembongan, Kecamatan Ponggok. Pria 45 tahun itu tewas langsung di lokasi kejadian usai tercebur ke kali. Sunarto mengalami luka parah di kepala hingga akhirnya meninggal dunia. "Pengemudi sudah dievakuasi dan petugas langsung olah TKP (tempat kejadian Perkara)," ujar Kasat Lantas Polres Blitar Kota AKP Bayu Halim Nugroho, Senin (25/2).

Dugaan sementara, penyebab kecelakaan karena ban sepeda motor mengalami selip. Tapi, polisi masih menyelidiki lebih lanjut untuk memastikan oenyebabnya. Apakah mengantuk atau terpengauh alkohol. "Masih diselidiki lebih lanjut," kata Bayu.

Bayu menjelaskan, kecelakaan tunggal itu terhadi sekitar pukul 06.00. Saat itu, Sunarto mengendarai sepeda motornya yakni Yamaha Alfa Nopol AG 3926 JB. "Sunato melaju dari rumah seorang diri. "Korban ini melaju dari selatan ke utara," terang perwira berpangkat tiga balok di pundak ini.

Nah, di tengah perjalan tiba-tiba sepeda motor yang dkendarai Sunarto bermasalah. Kondisi jalannya yang menurun membuat laju kendaaraan semakin kencang. Apalagi, saat itu jalannya licin karena setelah hujan pada Minggu malam (24/2).

Akibatnya, ban sepeda motor yang dikendarai Sunarto langsung selip. Laju sepeda motor tidak terkendali dan membuat Sunarto hilang kendali. Sunarto bersama sepeda motornya pun langsung terjun ke kali di pinggir jalan setinggi sekitar 1,5 meter.

Akibatnya, Sunarto terluka parah di bagian kepala. Sunarto pun langsung meninggal dunia di lokasi. Kemudian, warga setempat menemukan Sunarto sudah dalam kondisi tak bernyawa sekitar pukul 06.00. "Anggota sedang memeriksa saksi-saksi yang mengetahui kejadian itu," tandas Bayu.

(rt/abd/kan/red/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia