Selasa, 12 Nov 2019
radartulungagung
icon-featured
Politik

Penjaringan Cawawali Dimulai, Sutanto Jadi Pendaftar Pertama

25 Februari 2019, 21: 00: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

KANDIDAT : Sutanto menjadi salah satu pendaftar pertama cawawali yang datang mendaftar.

KANDIDAT : Sutanto menjadi salah satu pendaftar pertama cawawali yang datang mendaftar.

BLITAR KOTA - Tahapan penjaringan Calon wakil wali kota (Cawawali) Kota Blitar mulai dilakukan. Senin (25/2), Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDIP akhirnya membuka pendafataran cawawali yang akan mendampingi Santoso disisa masa jabatan.

Pendaftaran itu dibuka setelah terbentuknya tim penjaringan dari internal partai. Partai berlambanrg banteng itu membuka pendaftaran di kantor DPC PDIP sejak pukul 08.00. Sutanto menjadi salah satu pendaftar pertama cawawali yang datang mendaftar. 

Pria yang akrab disapa Genik itu tiba di kantor DPC dengan diantar sejumlah kader PDIP sekitar pukul 10.00. Termasuk para pengurus lama PDIP. Tiba di kantor, Genik langsung menuju meja pendaftaran dengan disambut anggota tim penjaringan. "Ya, ini saya yang baru pertama mendaftar hari ini," katanya, usai mendaftar , Senin (25/2). 

Pria yang kini menjabat sebagai bendahara di DPC PDIP ini mengungkapkan, keputusan mendaftar sebagai bakal cawawali sisa masa jabatan ini karena dorongan teman-teman. Di antaranya para kader dan pengurus lama PDIP Kota Blitar. "Karena ada kekosongan wakil wali kota ini saya akhirnya mendapat dorongan dari orang-orang lama. Mereka ingin dari kader PDIP bisa memperkuat di tingkat eksekutif," jelasnya. 

Dengan adanya kader dari PDIP yang bisa bergabung di eksekutif maka bisa membawa dampak positif bagi partai dan kader. "Yang pastinya bisa memperkuat partai di tingkat eksekutif," terangnya. 

Genik melanjutkan, apabila terpilih menjadi wawali, akan berupaya mempersatukan sejumlah kader PDIP. Baik kader muda maupun kader lama. Sebab, selama ini di internal partai terjadi blok-blok antara kader muda maupun kader lama. 

Genik sendiri saat ini berstatus sebagai anggota Komisi II DPRD Kota Blitar. Pengalamannya di legislatif sudah tidak diragukan lagi. Sebab, Genik sudah tiga periode terpilih menjadi anggota dewan dari PDIP. Selama itu, dia juga telah mengawal sejumlah kebijakan di Kota Blitar. Mulai dari era Wali Kota Blitar Djarot Saiful Hidayat sampai Wali Kota Blitar M. Samanhudi Anwar. 

Salah satu kader senior PDIP Weko Hidayat angkat bicara. Menurutnya, Genik dinilai menjadi salah satu kader PDIP yang tepat untuk menjadi cawawali sisa masa jabatan. Sebab, selama ini pengalaman Genik dunia politik dan pemerintahan tidak sedikit. "Kami menilai dia nantinya bisa menampung semua aspirasi kader maupun masyarakat Kota Blitar sesuai kemampuan dan pengalamannya," tandasnya.

(rt/abd/kan/did/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia