alexametrics
Senin, 01 Jun 2020
radartulungagung
icon-featured
Features

Pengalaman GSC Memberantas Hama Tikus dengan Senapan Angin (3 Habis)

26 Februari 2019, 03: 00: 59 WIB | editor : Retta wulansari

SERU: Anggota GSC bersama TNI dan warga saat berada di areal persawahan Desa Wajak Kidul, Kecamatan Boyolangu, beberapa hari yang lalu.

SERU: Anggota GSC bersama TNI dan warga saat berada di areal persawahan Desa Wajak Kidul, Kecamatan Boyolangu, beberapa hari yang lalu. (DISPERTAN FOR RATU)

Tikus memang menjadi hewan yang dibenci banyak orang. Sebab, bisa mendatangkan kerugian, tak terkecuali bagi kaum petani. Segala cara pun ditempuh agar tidak semakin merugi. Seperti yang dilakukan Garuda Shooting Club (GSC) Posko Tulungagung yang memberantas tikus dengan senapan angin.

DHARAKA R. PERDANA

Gatot, sapaan akrabnya menjelaskan, salah satu pihak yang digandeng adalah Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin), yang salah satu anggotanya adalah dari GSC. Mereka bahu-membahu membantu warga menembaki tikus di sawah. “Mereka membawa senapan angin untuk menembaki tikus yang menggangu tanaman,” tandasnya.

Dia mengaku, hal serupa bisa dilakukan di areal persawahan lain. Khususnya yang memiliki permasalahan sama berupa serangan tikus. Apalagi dia beranggapan hal ini lebih efektif dan sembari berolahraga, meskipun harus malam hari. “Ini juga bisa dijadikan ajang olahraga, meskipun hanya berburu hewan kecil di persawahan,” tandasnya.

(rt/rak/did/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia