Senin, 09 Dec 2019
radartulungagung
icon-featured
Tulungagung

Target PAD Gor Lembu Peteng Naik

28 Februari 2019, 12: 15: 59 WIB | editor : Retta wulansari

MELONJAK: Area Gor Lembu Peteng yang menjadi jujugan warga untuk berkumpul dengan teman.

MELONJAK: Area Gor Lembu Peteng yang menjadi jujugan warga untuk berkumpul dengan teman. (DHARAKA R. PERDANA/RATU)

TULUNGAGUNG – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Tulungagung harus bekerja keras tahun ini. Sebab, mereka mendapat kenaikan target untuk mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) dari sewa area Gor Lembu Peteng untuk berbagai kegiatan. Kenaikan target mencapai Rp 24 juta atau jika pada 2018 sebesar Rp 56 juta, tahun ini menjadi Rp 80 juta. “Yang pasti, tahun ini memang ada kenaikan target dari daerah,” kata Sekretaris Disbudpar Tulungagung Slamet Sunarto Rabu (27/2).

Menurut dia, kenaikan target PAD dari sektor ini memang bisa saja terjadi. Apalagi berkaca dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya. Dalam setahun banyak kegiatan masyarakat yang dipusatkan di fasilitas publik di Jalan Soekarno-Hatta itu. “Animo penggunaan Gor Lembu Pateng untuk kegiatan masyarakat memang terus meningkat,” jelasnya.

Slamet, sapaan akrabnya melanjutkan, pihaknya tetap optimistis bisa mengejar target tersebut. Apalagi dengan melihat jadwal kegiatan yang tertera di kantornya, hampir bisa dipastikan tahun ini masih banyak kegiatan masyarakat di area tersebut. Lantaran lokasinya yang strategis dan mudah dijangkau dari mana saja. “Lokasinya memang cukup layak menggelar seabreg kegiatan karena area halamannya juga cukup luas,” ujarnya.

Sementara itu, Setiawan, warga Desa Gempolan, Kecamatan Pakel mengakui jika kawasan Gor memang menjadi jujugan warga. Kalau tidak sedang ada pertandingan olahraga, warga masih bisa bersantai dengan bermain wahana ataupun ngopi di warung kopi (warkop) yang ada sekitarnya. “Kini sudah cukup bagus penataannya. Tidak menimbulkan kesan tak teratur,” tuturnya.

Sekadar diketahui, 2018 ini target yang dibebankan daerah memang hanya Rp 55 juta. Namun dengan berjalannya waktu, sampai pertengahan Desember 2018 sudah mencapai Rp 73,25 juta atau 133,18 persen dari target. Tentunya hal ini menandakan jika Gor masih menjadi lokasi favorit untuk menggelar berbagai acara di Kota Marmer. 

(rt/did/rak/red/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia