alexametrics
Senin, 30 Nov 2020
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Daftar Bacawawali, Sugeng Naik Sepeda Onthel Menuju Kantor DPC

28 Februari 2019, 13: 58: 30 WIB | editor : Retta wulansari

MENDAFTAR: Sugeng Praptono akhirnya datang ke Kantor DPC PDIP untuk mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Wali (Bacawawali) Kota Blitar, Kamis (28/2).

MENDAFTAR: Sugeng Praptono akhirnya datang ke Kantor DPC PDIP untuk mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Wali (Bacawawali) Kota Blitar, Kamis (28/2). (MOCHAMMAD SUBCHAN ABDULLAH/RADAR BLITAR)

BLITAR KOTA - Hari terakhir pendaftaran Bakal Calon Wakil Wali (Bacawawali) Kota Blitar dimanfaatkan penuh oleh pendaftar, Kamis (28/2). Sekitar pukul 12.00 Sugeng Praptono akhirnya datang ke Kantor DPC PDIP untuk mendaftar.

Sugeng yang datang dengan pendukungnya itu sempat menjadi perhatian. Sugeng datang dengan mengendarai sepeda onthel menuju kantor yang beralamat di Jalan Dr. Wahidin itu.

Dengan mengenakan setelan kemeja batik warna merah, Celana hitam dan peci, Sugeng tiba langsung memarkirkan sepeda onthelnya. Lalu, melangkahkan kaki masuk ke kantor diiringi pendukungnya. "Selamat siang semua, selamat siang," sapanya kepada tim penjaringan yang menyambutnya, Kamis (28/2).

Sugeng langsung diterima tim penjaringan dan menyerahkan sejumlah berkas persyaratan kepada tim. Pria yang kini menjabat sebagai wakil Ketua Kaderisasi dan Ideologi DPC PDIP Kota Blitar itu lantas mengecek administrasi. Setelah lengkap, berkas langsung ditandatangani dan diterima.

Sugeng mengaku memang sengaja naik sepeda onthel menuju kantor DPC tempat pendaftaran. Sugeng ingin berusaha tampil secara sederhana. "Saya ingin menampilkan kesederhanaan. Saya itu berangkat dari orang tidak punya. Rumah saja tidak punya. Banyak orang yang tahu," ungkap pria yang baru saja dilantik sebagai anggota DPRD Kota Blitar menggantikan Glebot Catur Arijanto.

Sebagai kader PDIP, menurutnya, tidak ada salahnya untuk tampil ada adanya. "Selain itu, tidak salahnya juga orang sederhana itu diberi kesempatan untuk memimpin Kota Blitar," ujar pria berkumis tebal ini.

Sebelumnya, pada Rabu malam (27/2), Sugeng juga sempat berziarah ke Makam Bung Karno. Ziarah itu dilakukan untuk mendoakan Presiden Pertama Indonesia itu dan meminta kelacaran kepada Allah SWT. "Ya, ya minta doa restu," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Tim Penjaringan Bacawawali Kota Blitar Lisi Sri Sumiarsih mengatakan, hari terakhir pendaftaran jam diperpanjang. Yang dulu tutup sampai pukul 14.00, di hari terakhir ditutup sampai pukul 24.00. "Ya, rencana dibuka sampai malam. Untuk sementara masih Pak Sugeng. Yang lain, infonya Pak Syahrul (dr. Syahrul Alim)," ungkapnya.

(rt/kan/abd/red/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news