Senin, 09 Dec 2019
radartulungagung
icon-featured
Hukum & Kriminal

Warga Laporkan Akun Misterius

01 Maret 2019, 20: 00: 59 WIB | editor : Retta wulansari

PENASARAN : Eko Prasetyo sata melaporkan akun misterius di Polres Tulungagung.

PENASARAN : Eko Prasetyo sata melaporkan akun misterius di Polres Tulungagung. (AGUS DWIYONO/RATU)

TULUNGAGUNG - Eko Prasetyo, 26, kaget setelah mengetahui fotonya digunakan sebuah akun tidak jelas di media sosial (medsos) Facebook dengan nama akun Eko Prasteyo. Terlebih akun tersebut memuat kata-kata yang tidak pantas. Akhirnya, warga Desa/Kecamatan Karangrejo itu mengadu ke Polres Tulungagung, Rabu (27/2).

Sekitar pukul 09.30, Eko didampingi istrinya datang ke Mapolres Tulungagung dengan membawa beberapa bukti-bukti untuk ditunjukkan pihak kepolisian dalam aduannya. Setelah mendatangi sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT), mereka ke ruangan satuan reserse dan kriminal (reskrim) yakni unit pidsus.

Setelah keluar ruang unit pidsus, Eko mengatakan jika mengetahui akun tersebut belum lama karena diberi tahu oleh teman-temannya. “Tidak tahu yang membuat siapa dan foto-foto saya digunakan dalam profilnya,” ungkapnya.

Selain beberapa unggahan, akun tersebut juga beberapa kali meng-inbox akun istrinya. Meskipun tidak merinci dengan jelas kelimat yang disebutkan, berung kali akun tersebut menuliskan hal pribadinya. “Yang dikatakan semua berkaitan dengan saya, tidak ada orang lain, keluarga atau siapa,” jelasnya.

Menurut dia, sudah mencetak beberapa hasil unggahan dan percakapan dengan akun misterius tersebut. Cetakan itu dilakukan untuk pelengkap bukti atas aduannya. Kini bukti-bukti sudah diserahkan polisi.

Menurut dia, hingga kini dirinya tidak merasa memiliki musuh, baik dalam pekerjaan atau pergaulan sehari-hari. “Tidak punya musuh, semua pekerjaan baik-baik saja,” jelasnya.

Dia menjelaskan jika sudah berupaya menanyakan secara langsung melalui inbox untuk mengetahui apa tujuan memuat tulisan itu. Namun jawaban yang diterimanya memang sengaja untuk mencemarkan nama baik.

Hingga berita ini ditulis sekitar pukul 17.00, akun tersebut tidak ditemukan. Kemungkinan sudah diblokir karena akun itu sempat dilaporkan ke pihak Facebook.

(rt/iyo/did/red/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia