Senin, 18 Nov 2019
radartulungagung
icon-featured
Tulungagung

BPBD Masih Terus Melakukan Pendataan Rumah Warga Rusak Akibat Angin

01 Maret 2019, 21: 35: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

RUSAK : Rumah warga  di Desa Mirigambar, Kecamatan Sumbergempol, tertimpa pohon, Jumat (1/3).

RUSAK : Rumah warga di Desa Mirigambar, Kecamatan Sumbergempol, tertimpa pohon, Jumat (1/3). (BPBD TULUNGAGUNG FOR RADAR TULUNGAGUNG)

TULUNGAGUNG - Hujan disertai angin kencang kembali menimbulkan kerusakan di Kota Marmer ini. Diperkirakan 11 desa di enam kecamatan porak-poranda akibat peristiwa tersebut sekitar pukul 15.30 Jumat (1/3).

Selain pohon tumbang, ratusan rumah rusak di bagian atap setelah amukan angin kencang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tulungagung Soeroto mengatakan, dari kerusakan yang diakibatkan angin kencang tersebut, belum bisa diketahui berapa totalnya. Namun hingga kemarin sekitar pukul 20.00, ada 11 desa dari 6 kecamatan yang terdampak.  Di Kecamatan Sumbergempol menerjang Desa Trenceng, Sambijajar, dan Mirigambar; di Kecamatan Pakel menimpa Desa Gebang, Gempol, dan Gesikan; di Kecamatan Gondang menimpa Desa Bendo dan Tawing; di Kecamatan Ngunut menimpa Desa Sumberingin Kulon; di Kecamatan Campurdarat menimpa Desa Palem; serta di Kecamatan Boyolangu menimpa Desa Ngranti.   “Masih terus melakukan pendataan,” ungkapnya.

Kabid Damkar Satpol PP Tulungagung Rakidi mengaku, setelah dapat informasi angin kencang mengakibatkan pohon tumbang dan rumah rusak, lantas mendatangi lokasi. “Informasi yang kami terima, beberapa rumah tertimpa pohon,”  ungkapnya.

(rt/iyo/did/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia