Senin, 18 Nov 2019
radartulungagung
icon-featured
Trenggalek

Normalisasi Sejumlah Saluran Guna Langkah Penanganan Banjir

05 Maret 2019, 16: 00: 59 WIB | editor : Retta wulansari

BELUM SEMUA: Saluran di depan gereja Surodakan ini merupakan salah satu saluran yang rencananya bakal dinormalisasi tahun ini.

BELUM SEMUA: Saluran di depan gereja Surodakan ini merupakan salah satu saluran yang rencananya bakal dinormalisasi tahun ini. (AGUS MUHAIMIN/RADAR TRENGGALEK)

TRENGGALEK – Pemerintah Kota Keripik Tempe anggarkan sejumlah normalisasi saluran di wilayah perkotaan sebagai langkah penanganan banjir. Sayang, belum semua titik mendapatkan perhatian atau antisipasi untuk menanggulangi meluapnya air akibat intensitas hujan tinggi ini.

Dari informasi yang berhasil dihimpun Koran ini, ada beberapa titik rawan banjir di seputaran kota yang dipicu oleh meluapanya air dari saluran pembuangan ataupun sungai. Di antaranya, Jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Surodakan, Kelurahan Kelutan, Kelurahan Tamanan, dan jalan kabupaten di Desa Ngares. Banjir di beberapa titik ini memang memiliki karakter instan. Artinya, cepat menggenang, tapi juga cepat surut. Dengan catatan, intensitas hujan tinggi tidak berlangsung lama.

(rt/muh/dre/red/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia