Senin, 18 Nov 2019
radartulungagung
icon-featured
Trenggalek

Dua Bendungan Besar di Trenggalek Bisa Atasi Persoalan Banjir

05 Maret 2019, 16: 30: 59 WIB | editor : Retta wulansari

BELUM SEMUA: Saluran di depan gereja Surodakan ini merupakan salah satu saluran yang rencananya bakal dinormalisasi tahun ini.

BELUM SEMUA: Saluran di depan gereja Surodakan ini merupakan salah satu saluran yang rencananya bakal dinormalisasi tahun ini. (AGUS MUHAIMIN/RADAR TRENGGALEK)

TRENGGALEK – Seperti yang telah diberitakan sebelumnya terkait banjir di sejumlah titik yang menggenangi Trenggalek, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kadis PUPR) Mohammad Soleh meyakini, jika dua bendungan besar di Trenggalek yakni Bendungan Tugu dan Bendungan Bagong selesai, persoalan banjir di Trenggalek bisa diatasi. Sayangnya, ini jelas membutuhkan waktu yang cukup panjang.

Praktis, hal ini juga berarti masyarakat yang ada di beberapa titik rawan banjir harus bersabar. Mengingat Bendungan Tugu yang mulai dikerjakan sejak 2014 ini pun belum siap. Apalagi jika membahas Bendungan Bagong yang kini dalam tahap pemetaan wilayah. “Lebih baik menunggu lama daripada ada penanganan sporadis dan hasilnya tidak begitu menyelesaikan masalah,” katanya.

Menurut dia, pemerintah memang sudah berupaya menangani banjir di beberapa spot rawan banjir. Salah satunya normalisasi atau rehab sejumlah saluran. Namun penanganan secara komprehensif untuk mengatasi mengendalikan masalah banjir di Trenggalek hanya mungkin dilakukan jika dua bendungan besar tersebut selesai dikerjakan.

(rt/muh/dre/red/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia