Senin, 18 Nov 2019
radartulungagung
icon-featured
Trenggalek

Jalur ke Ponorogo Dialihkan

08 Maret 2019, 14: 00: 59 WIB | editor : Retta wulansari

GOTONG ROYONG: Tiga orang pemuda sedang mendorong sepeda motor melintasi genangan di Kelurahan Kelutan pada Rabu (8/3) malam lalu.

GOTONG ROYONG: Tiga orang pemuda sedang mendorong sepeda motor melintasi genangan di Kelurahan Kelutan pada Rabu (8/3) malam lalu. (DHARAKA R. PERDANA/RADAR TRENGGALEK)

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya terkait banjir yang melanda sejumlah wilayah di Trenggalek, ruas jalan nasional di Trenggalek yang menghubungkan ke Ponorogo maupun Tulungagung sempat ditutup karena terendam banjir sepanjang satu kilometer. Akibatnya akses dari kedua arah ditutup total dan dialihkan melalui jalur lain.

Akses yang terendam banjir terjadi di Jalan Soekarno-Hatta mulai dari Kelurahan Kelutan hingga Ngantru, Kecamatan Trenggalek. Ketinggian banjir di jalan nasional mencapai satu meter, dengan titik terparah di samping jembatan Ngasinan pada Rabu malam.

Kanit Patroli Satlantas Polres Trenggalek Iptu Zainudin mengatakan, untuk sementara akses dari Tulungagung menuju Ponorogo dialihkan melalui jalur Kecamatan Karangan hingga tembus ke Kecamatan Tugu. Pihaknya mengaku ruas alternatif tersebut saat ini kondisinya aman dan tidak terendam banjir. Sedangkan dari arah Tulungagung sempat dibelokkan menuju Jalan Raya Pogalan yang pada Rabu malam relatif belum tergenang air. “Satu kilometer yang terendam banjir ini berada di wilayah kota, sedangkan dari Tulungagung yang mau ke Trenggalek kota kami alihkan melalui jalur Pogalan ke utara tembus hingga terminal bus Surodakan,” ujar Zainuddin.

Sedangkan untuk ruas kilometer 15 hingga 18 Trenggalek-Ponorogo dipastikan aman dan tidak ada longsor yang menutup seluruh badan jalan. “KM 15 sempat ada longsor, tapi hanya kecil dan masih bisa dilewati," ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan pukul 12.00, Jalan Soekarno-Hatta sudah bisa dilintasi berbagi jenis kendaraan, karena genangan air yang terlihat sejak Rabu malam sudah surut. Namun menyisakan air sisa banjir di gang-gang yang ada di sekitarnya.

(rt/rak/dre/red/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia