Senin, 18 Nov 2019
radartulungagung
icon-featured
Hukum & Kriminal

Daftar Barang Bukti Diamankan Polisi dari Kasus Prostitusi Online

08 Maret 2019, 22: 15: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

BIKIN MIRIS: Kapolres Blitar AKBP Anissullah M. Ridha memberikan keterangan di depan RS, pelaku tersangka prostitusi online.

BIKIN MIRIS: Kapolres Blitar AKBP Anissullah M. Ridha memberikan keterangan di depan RS, pelaku tersangka prostitusi online. (SYAIFUL ANWAR/RADAR BLITAR)

KABUPATEN BLITAR- Salah seorang warga asal Kelurahan/Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar terpaksa diamankan oleh Polres Blitar. Itu setelah pria berinisial RS, 23, diduga bisnis esek-esek secara online (prostitusi online).

Dari pengungkapan kasus tersebut,   polisi mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya dua anak di bawah umur yang dijual dan melayani nafsu birahi pelanggan. Lokasi eksekusi yang digunakan oleh dua gadis dan pelanggannya yakni salah satu hotel Kelurahan Beru, Kecamatan Wlingi. “Dari keterangannya, dua gadis di bawah umur dipasang tarif, masing-masing sebesar Rp 1,5 juta. Dari tarif itu pelaku mendapat untung Rp 600 ribu,” beber Kapolres Blitar AKBP Anissullah M. Ridha.

Selain itu, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti. Seperti handphone (HP) milik RS dan milik korban serta uang Rp 210 ribu dan kunci kamar hotel. Dia belum mengetahui secara pasti kenapa dua gadis yang masih belia ini bisa terjerumus dalam lingkaran hitam yang dibuat oleh RS. 

Polisi menduga faktor pendidikan yang membuat mereka mudah jadi objek prostitusi online. “Dua gadis ini masih sangat muda, berusia 13 dan 14 tahun. Mereka sudah tidak sekolah lagi. Dua gadis tersebut berasal dari Kabupaten Kediri, tapi sudah lama berada di Kabupaten Blitar,” jlentreh-nya.

Dia menambahkan, RS bakal dijerat dengan pasal 74 i jo Pasal 88 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak. Dengan ancaman pidana berupa hukuman penjara hingga 10 tahun dan/atau denda Rp 200 juta. “Anak yang seharusnya dilindungi malah dijadikan objek bisnis prostitusi online,” katanya.

(rt/sai/abd/did/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia