Senin, 09 Dec 2019
radartulungagung
icon-featured
Features

Melihat KBM di SDN 2 Ngadirenggo Pascaterendam Banjir (3 Habis)

10 Maret 2019, 03: 00: 59 WIB | editor : Retta wulansari

ISTIRAHAT SEJENAK: Siswa SDN 2 Ngadirenggo usai bekerja bakti membersihkan sekolahnya dari material lumpur, Jumat (8/3).

ISTIRAHAT SEJENAK: Siswa SDN 2 Ngadirenggo usai bekerja bakti membersihkan sekolahnya dari material lumpur, Jumat (8/3). (ZAKI JAZAI/ RADAR TRENGGALEK)

Musibah banjir di Kota Keripik Tempe pada Kamis (7/3) lalu, tak hanya membuat rumah warga tergenang. Namun juga merendam sejumlah ruang kelas. Salah satunya di SDN 2 Ngadirenggo yang merupakan sekolah terparah di antara sekolah lain yang tergenang banjir. Untuk itu, Jumat (8/3) kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah itu terpaksa dihentikan guna membersihkan ruangan kelas dan halaman sekolah.

ZAKI JAZAI

Sembari itu, Kepala SDN 2 Ngadirenggo Agus Sulistiono menambahkan, akibat banjir Kamis (7/3) lalu, seluruh ruangan kelas dimasuki air. Diharapkan, setelah proses pembersihan tersebut tidak ada hujan yang mengakibatkan terjadinya banjir susulan sehingga jadwal UTS yang dilaksanakan kemarin bisa diganti hari ini (Sabtu, 9/3, Red). “Saya sudah berkoordinasi dengan disdikpora terkait hal ini dan diizinkan,” ujarnya.

UTS yang seharusnya berlangsung hari ini akan dilaksanakan Senin (11/3) mendatang dan seterusnya. Sedangkan untuk kerusakan akibat banjir tersebut, otomatis tidak ada. Sebab, pihak sekolah telah mengetahui bahwa daerah tersebut rawan banjir sehingga membuat bangunan sedikit lebih tinggi. Untuk itu, barang-barang yang penting seperti dokumen berharga hingga barang elektronik yang dimiliki sekolah selalu ditempatkan di tempat yang tinggi. “Hanya beberapa buku perpustakaan yang terendam air akibat banjir itu. Semoga saja setelah dibersihkan dan dijemur, bisa dipakai kembali,” jelasnya.

(rt/zak/dre/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia