Selasa, 12 Nov 2019
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Geger, Gumpalan Daging Diduga Janin Ditemukan di Stasiun Garum

11 Maret 2019, 11: 11: 20 WIB | editor : Retta wulansari

MIRIS: Kapolsek Garum AKP Rusmin menunjukkan lokasi ditemukannya daging yang diduga janin di Musala Stasiun Garum, Senin (11/3).

MIRIS: Kapolsek Garum AKP Rusmin menunjukkan lokasi ditemukannya daging yang diduga janin di Musala Stasiun Garum, Senin (11/3). (MOCHAMMAD SUBCHAN ABDULLAH/RADAR BLITAR)

BLITAR KABUPATEN - Petugas Stasiun Garum digegerkan dengan penemuan gumpalan daging yang diduga janin bayi. Janin itu ditemukan di dalam musala stasiun.

Saat pertama kali ditemukan kondisi janin itu ditutupi tisu. Ukuran janin tersebut berkisar lima centimeter. Janin tersebut ditemukan sekitar pukul 04.30 oleh seorang petugas kebersihan. "Kami mendapat laporan dari stasiun dan langsung menuju TKP," kata Kapolsek Garum AKP Rusmin, Senin (11/3).

Rusmin mengatakan, janin bayi tersebut diperkirakan berusia sekitar 12 minggu. Saat ditemukan kondisinya masih segar seperti baru dilahirkan. "Kami sudah lakukan olah TKP dan mengamankan sejumlah barang bukti," terangnya.

Usai olah TKP, janin tersebut langsung dibawa ke puskesmas Garum untuk dilakukan pemeriksaan medis. Petugas puskesmas memastikan bahwa gumpalan daging yang ditemukan itu janin. "Tetapi untuk memastikannya, kami bawa ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ujar polisi berpangkat tiga balok dipundak ini.

Dari hasil olah TKP itu, polisi mengamankan beberapa barang bukti. Salah satunya adalah tisu yang diambil dari toilet. Selain itu, data jadwal keberangkatan kereta.

Kasat Reskrim Polres Blitar AKP Sodik Effendi mengatakan, sudah menginterogasi beberapa petugas stasiun. Salah satunya adalah petugas kebersihan. "Sementara ini sudah ada tiga saksi yang sudah kami interogasi. Untuk perkembangan lebih lanjut nanti kami infokan," ungkapnya.

(rt/kan/abd/red/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia