Senin, 16 Dec 2019
radartulungagung
icon-featured
Tulungagung

Jalan Berlubang Ditanami Pisang

11 Maret 2019, 16: 00: 59 WIB | editor : Retta wulansari

SEBAGAI PERINGATAN: Pohon pisang yang tertanam di tengah jalan raya Gondang untuk menandai bagian jalan yang berlubang.

SEBAGAI PERINGATAN: Pohon pisang yang tertanam di tengah jalan raya Gondang untuk menandai bagian jalan yang berlubang. (DHARAKA R. PERDANA/RATU)

TULUNGAGUNG – Warga sekitar jalan raya Gondang tampaknya geram dengan kondisi jalur penghubung antarkabupaten yang berada di situ. Setelah hujan deras beberapa hari yang lalu, jumlah lubang di jalur nasional itu semakin bertambah. Bahkan, ada juga yang lubangnya semakin dalam. Alhasil, warga sekitar akhirnya menanam sebatang pohon pisang.

Berdasarkan pantauan Koran ini di lokasi, pohon pisang itu tampaknya baru ditanam di tengah jalan Minggu (10/3). Padahal pada Sabtu (9/3) malam belum nampak sebatang pohon pun di tengah jalur nasional itu. Besar kemungkinan, batang pisang muda itu ditanam pagi hari.

Salah satu warga sekitar mengatakan, lokasi di situ memang semakin banyak lubang bertebaran. Bahkan, di dekat tanaman pisang itu ada tiga lubang yang cukup dalam. Hal ini bisa membahayakan para pengguna jalan yang tidak waspada. “Belum lama itu ditanam. Lagian di dekatnya banyak lubang menganga,” celetuk seorang pria yang rumahnya tidak jauh dari situ.

Hal senada diungkapkan para pengguna jalan. Mereka menganggap jalan raya Gondang sudah masuk taraf mengkhawatirkan. Sebab, lubang yang bertebaran semakin banyak jumlahnya. Sehingga bisa mengganggu kenyamanan para pengguna jalan yang melintasi area itu. Apalagi itu merupakan akses utama dari Tulungagung menuju kawasan selatan Jawa Timur sisi barat. “Tentu berbahaya jika lubangnya semakin banyak. Apalagi kedalaman lubang cukup bervariasi. Makanya kami berharap segera ada langkah perbaikan,” tutur Bagus, warga Pogalan, Trenggalek.

(rt/rak/did/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia