Jumat, 06 Dec 2019
radartulungagung
icon-featured
Hukum & Kriminal

Empat Bulan Buron, Residivis Pencurian Ditangkap Saat Jualan Baju

11 Maret 2019, 15: 25: 59 WIB | editor : Retta wulansari

TERTANGKAP:  Robinson yang melakukan pencurian  pada November 2018 lalu sudah tertangkap.

TERTANGKAP: Robinson yang melakukan pencurian pada November 2018 lalu sudah tertangkap. (MOCHAMMAD SUBCHAN ABDULLAH/RADAR BLITAR)

BLITAR KABUPATEN - Pelarian Robinson harus berakhir dibalik jeruji besi Polres Blitar Kota. Pria 32 tahun itu telah mencuri uang jutaan rupiah dan ponsel di rumah milik warga di Desa Sawentar, Kecamatan Kanigoro.

Aksi pencurian itu terjadi pada November 2018 lalu. Saat itu, pelaku menggasak uang senilai Rp5 juta dan satu unit ponsel merek OPPO. Modusnya, pelaku beraksi ketika pemilik rumah sedang keluar atau rumah kosong. "Pelaku masuk ke rumah dengan cara mencongkel jendela rumah," kata Kasubbag Humas Polres Blitar Iptu M. Burhanudin, Senin (10/3).

Pelaku, lanjut Burhan, dibekuk pada Minggu (11/3)  setelah polisi mendapatkan informasi keberadaan pelaku. Berdasarkan informasi, pelaku berada di wilayah Kecamatan Doko sedang berjualan baju. Polisi langsung menuju TKP dan menangkap pelaku. "Kejadiannya empat bulan lalu. Pelaku ini termasuk residivis," terang Burhan.

Dari penangkapan itu, polisi mengamankan sejumlah baranh bukti. Di antaranya uang Rp 5 juta dan ponsel merek OPPO tipe A37. Akibat perbuatannya itu, pelaku harus mendekam di tahanan Polres Blitar. Pelaku dijerat pasal 363 KUHP. "Ancaman hukumannya maksimal lima tahun penjara," ungkapnya.

Aksi pencurian itu diketahui sekitar pukul 12.00. Kala itu, pemilik mendapati jendela kamar terbuka dan dalam keadaan teralis putus. Selanjutnya, pemilik masuk ke kamar dan kaget karena kamar sudah berantakan.

Termasuk lemari baju sudah terbuka semua. Kondisinya acak-acakan saat itu. Ketika dicek, sejumlah barang berharga hilang. Curiga rumah disatroni maling, pemilik langsung melaporkan kejadian itu ke Polres Blitar.

(rt/kan/abd/red/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia