Senin, 18 Nov 2019
radartulungagung
icon-featured
Pendidikan

Kata Help Desk Terkait Server Bermasalah saat Simulasi III UNBK

12 Maret 2019, 15: 48: 15 WIB | editor : Didin Cahya FS

FOKUS: Sejumlah siswa ketika ikut simulasi UNBK di SMAN 1 Kedungwaru.

FOKUS: Sejumlah siswa ketika ikut simulasi UNBK di SMAN 1 Kedungwaru. (ANANIAS AYUNDA PRIMASTUTI/RADARTULUNGAGUNG)

 TULUNGAGUNG- Pelaksanaan simulasi III ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat SMA/sederajat mengalami sejumlah kendala. Simulasi yang juga sebagai geladi bersih ini mengalami kegagalan pada sesi I.

Help Desk UNBK SMA kabupaten/kota, Yulius Satria Hendrata memastikan bahwa permasalahan saat simulasi bersifat menyeluruh. Dengan demikian, permasalahan serupa tidak hanya terjadi di Tulungagung saja, tapi juga dialami oleh kota dan kabupaten lain.

Pria yang akrab disapa Lius ini menuturkan, meski mengalami kegagalan pada sesi I, memasuki sesi II server mulai berjalan seperti seharusnya. “Sesi I memang gagal total, tapi sekitar pukul 11.00 saat sesi II sudah berjalan separo, mulai bisa dan lancar hingga masuk sesi III,” tandasnya.

Bagi lembaga sekolah yang gagal melakukan simulasi pada sesi I dan II, dapat melakukan simulasi susulan pada Rabu (13/3) mendatang. Itu dikhususkan bagi sekolah yang mengalami permasalahan pada hari pertama geladi bersih.

Meski mengalami sejumlah kendala, justru dapat menjadi bahan evaluasi sebelum pelaksanaan UNBK April mendatang. “Info dari pusat, tadi ada simulasi khusus susulan Rabu (hari ini,Red). Semoga hari kedua besok tidak ada kendala lagi,” pungkasnya. 

(rt/nda/did/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia