Selasa, 16 Jul 2019
radartulungagung
icon-featured
Tulungagung

PDAM Janji Perbaiki Pipa Bocor Bikin Jalan Licin dan Ganggu Warga

13 Maret 2019, 08: 00: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

ILUSTRASI

ILUSTRASI

 TULUNGAGUNG- Pipa transmisi PDAM di Desa Sumberagung, Kecamatan Rejotangan, bocor. Ini membuat air menggenang hingga ke jalan desa. Akibatnya, jalan menjadi licin dan mengganggu aktivitas warga.

Pjs Direktur PDAM Tirta Cahya Agung Tulungagung Windu Bijantara memastikan akan segera diperbaiki. Untuk itu, diperkirakan sebanyak 700 pelanggan PDAM di Desa Sumberagung bakal mengalami gangguan. Karena pipa yang retak memiliki diameter 150 milimeter (mm) sehingga diperlukan waktu perbaikan kurang lebih tiga hingga lima jam. Untuk itu, masyarakat diimbau menandon air terlebih dahulu. “Rencananya besok (hari ini, Red) akan kami perbaiki. Biasanya memakan tiga hingga lima jam. Kami upayakan secepat mungkin,” tandasnya.

Disinggung mengenai penggantian pipa mengingat kondisinya yang sudah lama, pria berkacamata ini mengaku telah memiliki rencana untuk penggantian pipa. Rencananya pipa jenis ACP akan diganti dengan pipa jenis polyvynil chloride (PVC) atau paralon. Ini karena pipa jenis ini lebih awet dibandingkan dengan jenis ACP. “Sekitar dua tahun ini kami sudah mengusulkan untuk melakukan penggantian pipa ke jenis PVC, tapi masih proses,” katanya.

(rt/nda/did/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia