Senin, 18 Nov 2019
radartulungagung
icon-featured
Trenggalek

Sejumlah Infrastruktur Rusak Akibat Terjangan Banjir Di Tiga Kecamatan

13 Maret 2019, 22: 00: 59 WIB | editor : Retta wulansari

DAMPAK BANJIR: Kerusakan trotoar di Jalan Soekarno-Hatta sepertinya tidak masuk dalam prioritas penanganan. Padahal, ada banyak septic tank warga di tiga kecamatan yang meluber dan butuh penanganan segera.

DAMPAK BANJIR: Kerusakan trotoar di Jalan Soekarno-Hatta sepertinya tidak masuk dalam prioritas penanganan. Padahal, ada banyak septic tank warga di tiga kecamatan yang meluber dan butuh penanganan segera. (AGUS MUHAIMIN/RADAR TRENGGALEK)

TRENGGALEK – Warga di tiga kecamatan, yakni Trenggalek, Pogalan, dan Karangan, terancam terkena penyakit pascabanjir Jumat (6/3) lalu. Pasalnya, banjir yang menerjang di tiga kecamatan tersebut merusak sejumlah infrastruktur, rumah, dan sanitasi (water closed, Red) beberapa warga. Sanitasi mereka rusak dan penuh karena banjir. Jika kondisi itu tidak segera ditangani, tidak menutup kemungkinan berbagai penyakit bakal menyerang.

Menurut Joko Nugroho, kabid surveilans dan imunisasi dinas kesehatan pengendalian penduduk dan keluarga berencana (dinkesdaldukKB), kerusakan saluran pembuangan warga ini ada di tiga kecamatan. Yakni Kecamatan Trengalek, Pogalan, dan Karangan. Terkait itu, pihaknya juga sudah melaporkan ke kepala daerah. “Kini kami terus komunikasi dengan pihak puskesmas untuk mendata lokasi atau rumah warga yang saluran buangnya perlu disedot,” tuturnya.

Sementara itu, Joko Wahono, Plt kepala dinas perumahan kawasan permukiman dan lingkungan hidup (DPKPLH) mengakui ada infrastruktur di bawah kewenangannya yang rusak parah. Semisal trotoar dan pengaman jalan di Jalan Soekarno-Hatta.

Namun untuk sementara ini, bangunan fisik tersebut belum begitu masuk skala prioritas untuk diperbaiki. “Ada yang lebih mendesak dari itu,” katanya kepada Koran ini, Selasa (12/3).

(rt/dre/muh/red/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia