Senin, 18 Nov 2019
radartulungagung
icon-featured
Trenggalek

Tak Hanya Rumah Warga, Infrastruktur Lainnyapun Ikut Terdampak Banjir

13 Maret 2019, 22: 35: 59 WIB | editor : Retta wulansari

DAMPAK BANJIR: Kerusakan trotoar di Jalan Soekarno-Hatta sepertinya tidak masuk dalam prioritas penanganan. Padahal, ada banyak septic tank warga di tiga kecamatan yang meluber dan butuh penanganan segera.

DAMPAK BANJIR: Kerusakan trotoar di Jalan Soekarno-Hatta sepertinya tidak masuk dalam prioritas penanganan. Padahal, ada banyak septic tank warga di tiga kecamatan yang meluber dan butuh penanganan segera. (AGUS MUHAIMIN/RADAR TRENGGALEK)

TRENGGALEK – Seperti yang telah diberitakan sebelumnya terkait banjir yang semoat melanda sejumlah wilayah di Trenggalek. Berdasarkan data dari pusdalops BPBD menyebut, selain puluhan rumah warga yang rusak akibat banjir dan longsor, tercatat ada sejumlah kerusakan infrastruktur. Mulai dari tanggul penahan jalan (TPJ), trotoar, hingga jembatan di sejumlah desa.

Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda), Agus Yahya mengatakan, anggaran tersebut memang bisa dimanfaatkan untuk hal-hal yang bersifat kebencanaan. Namun ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi dalam proses penggunaannya.

Dia mengungkapkan, sementara ini anggaran tersebut belum dimanfaatkan. Saat peristiwa banjir terjadi, pemerintah memang sudah mulai bergerak melakukan penanganan dan sejumlah bantuan. Semisal bantuan makanan cepat saji atau air bersih kepada masyarakat. Namun belum memanfaatkan anggaran tak terduga tersebut. “ Itu yang kemarin masih memakai anggaran yang ada di dinas sosial,” katanya.

Dia menambahkan, jika nanti anggaran di dinas sudah habis, tapi membutuhkan penanganan segera, maka anggaran tersebut bisa dimanfaatkan. Kemungkinan sementara ini ada anggaran di dinas sehingga belum sampai memanfaatkan anggaran tak terduga.

(rt/muh/dre/red/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia