Selasa, 16 Jul 2019
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Tak Semua Siswa PAUD di Blitar Kota Diberi Bantuan Operasional

14 Maret 2019, 05: 00: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

ILUSTRASI

ILUSTRASI

 BLITAR KOTA- Siswa pendidikan anak usia dini (PAUD) bisa semingrah tahun ini. Sebab, Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Blitar memberikan bantuan operasional berupa uang kepada setiap siswa PAUD.

Berdasarkan Dapodik Dindik Kota Blitar, total ada 106 lembaga PAUD di Kota Blitar. Namun, tidak semua lembaga itu bisa menerima bantuan operasional tersebut. "Sebab, ada juga beberapa PAUD yang izin operasionalnya sudah habis. Mereka tidak mengurus lagi sehingga tidak bisa menerima bantuan," terang Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Non Formal (PNF) dan PAUD Dindik Kota Blitar Lulus Priyo Ananto

Menurut dia, kondisi tersebut juga bisa menjadi peringatan bagi PAUD agar lebih tertib memperpanjang izin operasional. Dengan begitu, bisa juga mempermudah prosedur bantuan. "Pengurusannya itu mudah. Semua harus mengikuti persyaratan agar memperoleh bantuan," ujar Lulus.

Lulus mengungkapkan, bantuan operasional itu diperuntukkan untuk mendukung proses belajar anak-anak. Bantuan itu bisa dimanfaatkan untuk membeli kebutuhan sekolah. Bantuan tersebut juga sejalan dengan program sekolah gratis Pemeruntah Kota (Pemkot) Blitar.

Selain PAUD, juga ada bantuan bagi taman kanak-kanak (TK). Apalagi, kini sudah ada 17 TK yang sudah dinegerikan. Dengan berubahnya status menjadi negeri, bisa mendapatkan akses bantuan dari Pemkot Blitar. Pemkot juga telah merenovasi sejumlah TK negeri yang rusak.

(rt/kan/did/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia