Selasa, 18 Jun 2019
radartulungagung
icon-featured
Features

Mengenal Enjang Yuwandika, Make-Up Artist Profesional (1)

15 Maret 2019, 01: 00: 59 WIB | editor : Retta wulansari

MENGINSPIRASI: Enjang Yuwandika atau Dikadicho (tengah) foto bersama seusai acara RaTu Beauty Class di Hotel Istana, Minggu (10/3) lalu.

MENGINSPIRASI: Enjang Yuwandika atau Dikadicho (tengah) foto bersama seusai acara RaTu Beauty Class di Hotel Istana, Minggu (10/3) lalu. (ANANIAS AYUNDA PRIMASTUTI/RATU)

Berawal dari ketidaksengajaan merias teman dan tak malu untuk belajar, mengantarkan Enjang Yuwandika menjadi make-up artist (MUA) profesional.

ANANIAS AYUNDA PRIMASTUTI

Menjadi seorang make-up artist (MUA) profesional tak pernah tebesit dalam benak Enjang Yuwandika atau orang lebih mengenalnya dengan nama Dikadicho.

Saat diwawancarai radartulungagung.id, Dika mengaku karirnya sebagai MUA dimulai dari ketidaksengajaan. Kala itu sekitar tahun 2014, seorang teman akan mengikuti acara wisuda, tapi tidak memiliki biaya untuk menyewa jasa MUA. “Bisa dibilang saat itu sedikit dipaksa sama teman untuk merias di momen wisuda. Akhirnya saya coba,” katanya.

Karena tidak memiliki pengalaman sama sekali dalam dunia make-up, dia pun belajar secara otodidak melalui YouTube. Wajar jika tahap awal dia menghabiskan waktu untuk sekali make-up selama tiga jam.

Meski demikian, dia mendapat respons positif dari teman-temannya. Hal itu memotivasinya untuk belajar dunia make-up. Menurut dia, make-up seperti sebuah seni. Dibutuhkan ketelatenan dan keuletan untuk menggelutinya. “Saat itu orang bilang hasil make-up saya cenderung natural dan lebih halus, akhirnya belajar terus,” ujarnya.

(rt/did/nda/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia