Senin, 20 May 2019
radartulungagung
icon-featured
Features

Mengenal Enjang Yuwandika, Make-Up Artist Profesional (2)

Kantongi 50 Tawaran Make-up

15 Maret 2019, 02: 00: 59 WIB | editor : Retta wulansari

MENGINSPIRASI: Enjang Yuwandika atau Dikadicho (tengah) foto bersama seusai acara RaTu Beauty Class di Hotel Istana, Minggu (10/3) lalu.

MENGINSPIRASI: Enjang Yuwandika atau Dikadicho (tengah) foto bersama seusai acara RaTu Beauty Class di Hotel Istana, Minggu (10/3) lalu. (ANANIAS AYUNDA PRIMASTUTI/RATU)

Berawal dari ketidaksengajaan merias teman dan tak malu untuk belajar, mengantarkan Enjang Yuwandika menjadi make-up artist (MUA) profesional.

ANANIAS AYUNDA PRIMASTUTI

Tak cepat berpuas diri menjadi salah satu prinsip pria kelahiran 1 Januari 1991 ini. Tawaran untuk make-up prewedding pun mulai berdatangan. Hingga tahun 2016, menjadi tahun pertamanya mendapat tawaran make-up untuk pernikahan.

Dika sebenarnya tidak berminat pada make-up pernikahan. Namun banyaknya tawaran yang didapat membuatnya tertantang untuk kembangkan diri.

Sulung dari dua bersaudara ini pun terus tunjukkan eksistensi diri sebagai MUA profesional. Hingga sekitar Maret 2018 mendapat undangan dari seorang perancang busana ternama, yakni Anne Avantie. Dia pun diundang dalam pagelaran busana bertajuk 29th Anne Avantie Berkarya. “Benar-benar pengalaman berharga sekali bisa hadir dan melihat berbagai karya luar biasa dari bunda Anne Avantie,” tandasnya.

Tak berhenti di situ, Oktober 2018, Dika pun ikuti private make-up pada MUA profesional, Bennu Sorumba. Itu sekaligus untuk mengasah kemampuannya dalam dunia make-up. Keberuntungan masih berpihak padanya hingga dapat undangan kedua kalinya dari Anne Avantie. Kali ini diundang untuk turut menghadiri pagelaran busana bertajuk “Badai Pasti Berlalu” by Anne Avantie di Jakarta Fashion Week (JFW) 2019. “Saya tidak pernah menyangka bisa mendapat kesempatan ini. Semoga bisa jadi bekal saya untuk terus berkarya,” tutur warga Desa Jatimulyo, Kecamatan Kauman.

Dari situ, tawaran untuk pernikahan dan prewedding pun terus menghampirinya. Bahkan tahun ini sudah 50 tawaran make-up pernikahan dikantonginya.

(rt/did/nda/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia