Selasa, 17 Sep 2019
radartulungagung
icon-featured
Hukum & Kriminal

Warga Ngantru Lakukan Penipuan Dengan Cara Pinjam Gerinda

15 Maret 2019, 08: 00: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

ILUSTRASI

ILUSTRASI

TULUNGAGUNG – Tedy Wijayanto, warga Desa/Kecamatan Ngantru, diamankan anggota Polsek Karangrejo saat berada di rumahnya. Pasalnya, bapak tiga anak tersebut diduga melakukan penipuan dan penggelapan bermodus pinjam gerinda, tapi tidak dikembalikan kepada pemiliknya.

Beruntung ketiga korbannya, yakni Iswahyudi, warga Desa Sukorejo; Edi Purwanto, warga Desa Babadan; dan Pait, warga Desa Sukowiyono, Kecamatan Karangrejo, masih bersedia memaafkan perbuatannya. Akhirnya, kasus tersebut diselesaikan secara kekeluargaan. “Meski pelaku tidak ditahan, jika di kemudian hari mengulangi perbuatannya, petugas akan bertindak dengan tegas,” ujar Kapolsek Karangrejo Iptu Sugeng, Rabu (13/3).

Dia menjelaskan, kasus penipuan dan penggelapan yang dilakukan pelaku merupakan tindak pidana ringan. Sebab, kerugian materi yang ditimbulkan masih di bawah Rp 2,5 juta. Sejatinya kasus tersebut masih bisa diproses ke pengadilan dengan ancaman hukuman maksimal 3 bulan penjara. Namun karena para korbannya bersedia memaafkan, maka kasus tersebut diselesaikan secara kekeluargaan atau mediasi. “Dari tiga barang bukti yang diamankan, yakni berupa mesin gerinda. Jika diuangkan sebesar Rp 950 ribu. Jadi masuk tipiring,” jelasnya.

(rt/rak/did/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia