Selasa, 16 Jul 2019
radartulungagung
icon-featured
Hukum & Kriminal

Terungkap Modus dan Pengakuan Penipuan Warga Ngantru Hingga Enam Kali

15 Maret 2019, 09: 00: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

ILUSTRASI

ILUSTRASI

TULUNGAGUNG - Tedy Wijayanto, warga Desa/Kecamatan Ngantru, diamankan anggota Polsek Karangrejo saat berada di rumahnya. Pasalnya, bapak tiga anak tersebut diduga melakukan penipuan dan penggelapan bermodus pinjam gerinda, tapi tidak dikembalikan kepada pemiliknya.

Adapun modus yang digunakan, pelaku berpura-pura meminjam mesin gerinda tersebut kepada korban-korbannya dengan alasan untuk memotong rantai sepeda motornya. Namun setelah alat tersebut diberikan pelaku tidak mengembalikannya lagi. “Pelaku mengaku sudah enam kali melakukannya. Namun kini hanya tiga korban yang sudah diketahui,” terangnya Kapolsek Karangrejo Iptu Sugeng.

Masih menurut dia, adapun korban pertama yakni Edi Purwanto warga Desa Babadan. Saat itu pelaku meminjam gerindanya pada Sabtu (2/3), pukul 11.00 WIB. Korban kedua, Pait, 46, warga Desa Sukowiyono pada Selasa (5/3), pukul 06.00 Wib. Dan Iswahyudi, warga Desa Sukorejo (6/3), pukul 10.00 WIB. “Pelaku berhasil diamankan di rumahnya di Desa Nyawangan, Kecamatan Sendang, pada Sabtu (9/3) sekitar pukul 20.30 Wib,” jelasnya.

Dia menambahkan, pihaknya berharap kasus seperti ini tidak akan terulang lagi khususnya di wilayah hukum Polsek Karangrejo. Pihaknya juga mengapresiasi langkah para korban yang tidak main hakim sendiri dan masih taat hukum.

(rt/rak/did/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia