Selasa, 18 Jun 2019
radartulungagung
icon-featured
Hukum & Kriminal

“Teman Makan Teman”, Residivis Tega Curi Mobil Saat Bertamu Ke Rumah

15 Maret 2019, 09: 30: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

KAPOK : Risidivis saat ditangkap polisi.

KAPOK : Risidivis saat ditangkap polisi. (IST)

TULUNGAGUNG - Dua kali meringkuk di jeruji besi, tidak membuat jera Riski Anggara, 25, warga Kota Surabaya. Residivis kasus pencurian dan kepemilikan senjata api (senpi) tersebut kembali diamankan anggota buru sergap (buser) Polres Tulungagung, Minggu (10/3) dini hari. Dia diduga mencuri mobil Honda Brio AG 1871 SK dan sebuah ponsel merek Samsung J5 warna emas milik temannya, Andrian Yulianto, 42, warga Desa Serut, Kecamatan Boyolangu.

Kini kasus tersebut masih ditangani penyidik Unit Pidana Umum (Pidum) Polres Tulungagung. Akibat perbuatan pelaku, korban rugi sekitar Rp 150 juta.

Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar, melalui Kasubbag Humas AKP Sumaji mengatakan, terungkapnya kasus itu bermula dari laporan korban ke sentra kepolisian terpadu (SPKT) Polres Tulungagung pada Sabtu (9/3) dini hari. Saat itu korban mengaku mobil Honda Brio AG 1871 SK yang diparkirkan di belakang rumahnya hilang. Tak hanya itu, sebuah ponsel merek Samsung J5 juga turut raib.

Korban menduga pelakunya tak lain adalah temannya sendiri. Yakni Riski Anggara yang dikenalnya sekitar tiga tahun silam saat keduanya berada di dalam Lapas Kelas IIB Tulungagung. Hal itu dikuatkan dengan tersangka yang juga turut menghilang selepas mobilnya raib. Apalagi, ibu korban, Muayah, sempat melihat mobil tersebut melaju ke arah utara.

“Kecurigaan korban bertambah saat tersangka sempat menyuruhnya untuk segera tidur beberapa jam sebelum kejadian,” terangnya. 

(rt/rak/did/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia