Selasa, 16 Jul 2019
radartulungagung
icon-featured
Hukum & Kriminal

Pihak Lapas Bentuk Tim Khusus Kejar Napi Kabur dan Sebut Kota Pelarian

15 Maret 2019, 15: 00: 59 WIB | editor : Retta wulansari

TAK RUSAK: Kasi Binadik dan Giatja, Dedi Nugroho meninjau ulang pagar berkawat yang diduga digunakan Heri Siswanto untuk kabur.

TAK RUSAK: Kasi Binadik dan Giatja, Dedi Nugroho meninjau ulang pagar berkawat yang diduga digunakan Heri Siswanto untuk kabur. (SITI NURUL LAILIL M/RATU)

TULUNGAGUNG - Pascakaburnya Heri Siswanto, seorang narapidana (napi) pada Senin (11/3) lalu, membuat Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tulungagung mengevaluasi sistem penjagaan 609 warga binaan dan napi. Kini, tim yang dibentuk sedang mengejar keberadaan Heri Siswanto.

Diduga, tahanan yang kabur itu melarikan diri ke arah Kediri mengingat selama ini napi kasus pencurian tersebut warga Kediri dan sebagian besar keluarganya ada sana. "Dugaan sementara ke arah Kediri karena saudara dan keluarganya di sana dan belum banyak kenalan di Tulungagung" tandas Kalapas IIB Tulungagung Ery Taruna, melalui Kasi Bimbingan Narapidana/Anak Didik dan Kegiatan Kerja (Binadik dan Giatja), Dedi Nugroho,

Seperti diberitakan, pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tulungagung dibuat kelabakan oleh napi Heri Siswanto. Pasalnya, napi kasus pencurian tersebut kabur dari lapas Senin (11/3) lalu. Dugaan sementara, Heri Siswanto kabur melalui pagar berkawat dekat pos 1. Kini pegawai lapas membentuk tim untuk mencari napi pindahan dari Lapas Kediri tersebut.

(rt/lai/dre/red/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia