Selasa, 19 Mar 2019
radartulungagung
icon-featured
Trenggalek

Alasan Pedagang Luapkan Kekecewaan dengan Pembangunan Pasar Pon Baru

16 Maret 2019, 01: 00: 59 WIB | editor : Retta wulansari

MENUNGGU KEPASTIAN: Sejumlah pekerja tengah membereskan puing-puing pembongkaran toko di sisi selatan Pasar Pon Kamis (14/3).

MENUNGGU KEPASTIAN: Sejumlah pekerja tengah membereskan puing-puing pembongkaran toko di sisi selatan Pasar Pon Kamis (14/3). (AGUS MUHAIMIN/RADAR TRENGGALEK)

TRENGGALEK - Kepastian pelaksanaan pembangunan Pasar Pon belum juga diketahui kapan rekonstruksinya bakal dimulai. Namun, bakal ada beberapa pedagang yang kemungkinan sedikit kecewa dengan hasil pembangunan Pasar Pon yang baru. Sebab, luasan yang mereka tempati kini tidak sesuai dengan kondisi pascadibangun. Misal toko emas, kini luasan tokonya 6 x 6 meter. Hal ini tidak dapat diterima pemerintah pusat, dalam hal ini Kemen-PUPR. Sebab, pemerintah pusat mengendepankan cakupan manfaat di pasar yang baru nanti. “Model yang sekarang itu kalau bisa padat pedagang,” kata Mokhammad Siswanto, kepala dinas koperasi usaha mikro dan perdagangan (dinkop UMP) menilai maksud pemerintah pusat.

Menurut dia, pemerintah daerah sudah berjuang keras untuk mempertahankan keberadaan toko di Pasar Pon yang baru. Sebab, pemerintah pusat sebenarnya tidak menghendaki adanya toko di sarana perdagangan ini. Untuk itu, jika nantinya luasan kios yang baru tidak sesuai dengan ukuran yang ada di sertifikat hak guna bangunan, pihaknya berharap ada kesadaran dari pedagang. “Itu kan lahannya pemerintah, jadi ya menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah,” tuturnya.

(rt/dre/muh/red/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia