Selasa, 19 Mar 2019
radartulungagung
icon-featured
Trenggalek

Bukan Hanya Pasar Pon, Ada 10 Pasar Lainnya yang Juga Bernasib Sama

16 Maret 2019, 02: 00: 59 WIB | editor : Retta wulansari

MENUNGGU KEPASTIAN: Sejumlah pekerja tengah membereskan puing-puing pembongkaran toko di sisi selatan Pasar Pon Kamis (14/3).

MENUNGGU KEPASTIAN: Sejumlah pekerja tengah membereskan puing-puing pembongkaran toko di sisi selatan Pasar Pon Kamis (14/3). (AGUS MUHAIMIN/RADAR TRENGGALEK)

TRENGGALEK - Kepastian pelaksanaan pembangunan Pasar Pon belum juga diketahui kapan rekonstruksinya bakal dimulai. Namun, dipastikan bakal ada perubahan ukuran kios maupun toko yang bakal ditempati pedagang di pasar ini. Disinggung mengenai kepastian anggaran dan pelaksanaan, Mokhammad Siswanto, kepala dinas koperasi usaha mikro dan perdagangan (dinkop UMP) belum bisa memastikan kapan pembangunan Pasar Pon bisa dimulai. Sebab, hingga kini perpres terkait pembangunan 10 pasar se-Indonesia yang terdampak kebakaran juga belum keluar. Pihaknya berharap dalam waktu dekat dokumen-dokumen persyaratan untuk pembangunan pasar yang terbakar ini lengkap dan segera bisa dibangun.

Dari pantauan radartulungagung.id ini di lapangan, aktivitas pembongkaran toko terus dilakukan. Pedagang yang sebelumnya sempat bersikukuh akhirnya mulai melunak. Di sisi selatan sebagian bangunan toko sudah mulai dibongkar. Hanya ada beberapa yang tampaknya masih sedikit berat meninggalkan toko mereka. Di antaranya toko emas di bagian utara pasar dan toko kacamata di bagian selatan Pasar Pon. “Itu yang jualan sate sudah kosong, besok bisa dibongkar,” ujar Karyo, salah seorang pekerja pembongkaran. 

(rt/dre/muh/red/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia