Jumat, 06 Dec 2019
radartulungagung
icon-featured
Tulungagung

Ruas Brumbun-Sine di JLS Masih Dalam Proses Pembukaan Lahan

16 Maret 2019, 03: 30: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

KONEKSIKAN ANTARDAERAH: Salah satu ruas JLS di dekat Pantai Gemah, Desa Keboireng, Kecamatan Besuki.

KONEKSIKAN ANTARDAERAH: Salah satu ruas JLS di dekat Pantai Gemah, Desa Keboireng, Kecamatan Besuki.

TULUNGAGUNG- Pembangunan jalur lintas selatan (JLS) merupakan kewenangan pemerintah pusat, Pemkab Tulungagung optimistis proyek lanjutan antara Pantai Klatak menuju Prigi, Trenggalek, bisa rampung akhir 2020 mendatang.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Tulungagung Suharto  mengaku, sebenarnya selain mendukung pembangunan JLS menuju perbatasan Trenggalek, pihaknya juga terus mengoordinasikan pembukaan dan pembebasan lahan JLS ke arah timur. “Untuk proses lelang jalur Klatak-Prigi, kami memang turut mempersiapkan peta lokasi yang dibutuhkan pada lelang internasional,” terangnya.

Harto, sapaan akrabnya menambahkan, ruas Brumbun-Sine dalam proses pembukaan lahan yang merupakan lahan perkebunan. Sedangkan untuk Sine-Pucanglaban masih berupa proses pembebasan lahan. Kendati demikian, dia tetap optimistis ini bisa segera terselesaikan. Target 20 km pun bisa tuntas tanpa terlalu membutuhkan waktu lama. “Untuk lahan yang dikelola Perhutani sudah tidak berupa tukar guling, tetapi pinjam pakai. Jadi diharapkan tidak muncul permasalahan baru,” katanya. 

(rt/rak/did/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia