Kamis, 25 Apr 2019
radartulungagung
icon-featured
Trenggalek

Alun-Alun Trenggalek Hendak Bongkar Namun Belum Undang Appraisal

16 Maret 2019, 10: 30: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

BERNILAI : Seorang pengunjung melintas di antara pagar pembatas alun-alun dengan trotoar.

BERNILAI : Seorang pengunjung melintas di antara pagar pembatas alun-alun dengan trotoar. (AGUS MUHAIMIN/RADAR TULUNGAGUNG.ID)

TRENGGALEK- Pagar alun-alun dan pagar sejumlah lembaga pendidikan yang terdampak renovasi alun-alun perlakuannya sama dengan puing-puing Pasar Pon. Karena memiliki nilai ekonomis, maka bangunan tersebut dilelang.  Itu  penting karena bangunan tersebut masih tercatat sebagai aset daerah, yang notabene ada prosedur dalam proses penghapusannya.

Meski dalam waktu dekat alun-alun Kota Keripik Tempe ini segera dibongkar, Siti Zaenab, Kabid Aset, Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Trenggalek mengaku, masih belum mengundang appraisal untuk menaksir nilai pagar alun-alun tersebut. Sementara ini, pihaknya fokus pada penanganan asset-aset lain. Salah satunya puing pasar pon yang beberapa waktu lalu juga dilelang sisa aset yang terbakar ini. “ Sementara belum, nanti akan dinilai juga,” terangnya.

Seperti diketahui sebelumnya, untuk merenovasi total alun-alun pihaknya membutuhkan anggaran sekitar Rp 7 miliar. Itu belum termasuk jalan atau spot lain yang dirubah sesuai dengan perencanaan. Nantinya, dalam proses penataan wajah baru alun-alun ini melibatkan banyak organisasi peragkat daerah(OPD).

(rt/muh/did/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia